Minta Eksekutif Segera Sikapi Koreksi dari DPRD

Roberth Yewen/Cepos
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, bersalaman dengan para anggota DPRD Kabupaten Jayapura, usai sidang paripurna II DPRD Kabupaten Jayapura, Selasa (21/8).

SENTANI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) kabupaten Jayapura melaksanakan sidang paripurna II. Dalam sidang ini DPRD memberikan rekomendasi terhadap pendapatan, belanja dan pembiayaan yang dilakukan oleh Pemkab Jayapura.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengungkapkan bahwa rekomendasi yang diberikan terhadap pendapatan, belanja dan pembiayaan merupakan dokumen dari pemerintah daerah yang dikaji oleh DPRD.

“Jadi memang ada banyak juga masalah-masalah yang perlu diperbaiki, baik pendapatan, belanja, maupun pembiayaan oleh pemda. Ini harus diperbaiki, sehingga kedepan bisa lebih baik,” ungkapnya kepada wartawan, usai sidang paripurna II DPRD Kabupaten Jayapura, Selasa (21/8) kemarin.

Korneles berharap agar rekomendasi yang diberikan ini jangan sampai hanya dalam jawaban bupati merupakan catatan pemerintah daerah atau akan menjadi perhatian serius, tetapi ternyata hal yang sama masih berulang-ulang kali menjadi rekomendasi dari DPRD.

“Ini yang tidak boleh, sehingga kalau ada koreksi dari DPRD, maka harus langsung diperbaiki, disikapi dan jangan sekadar hanya menjadi catatan dan tahun depan muncul kembali. Ini yang tidak boleh,” ucapnya.

Dia menyatakan apa yang sudah direkomendasikan oleh DPRD kepada pemerintah daerah kedepan harus ditindaklanjuti dan diperbaiki, karena tujuannya adalah bagaimana pengelolaan keuangan bisa lebih baik kedepan, kinerja perangkat daerah bisa lebih baik kedepan dan pelayanan kepada masyarakat bisa jauh lebih baik kedepan. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *