Masih di Bawah Umur, Pelaku Curanmor Dikembalikan ke Ortu

Humas Polres Jayapura For Cepos
Salah satu anggota Kepolisian Polsek Sentani Kota, saat menyerahkan SPM jenis Honda Beat PA 6331 RF yang merupakan SPM hasil curanmor kepada pemilknya yang sebenarnya, Iqbal Saputra di depan Mapolsek Sentani Kota, Selasa (21/8) kemarin.

SENTANI- Polsek Sentani Kota berhasil mengamankan salah satu pelaku curanmor berinsial AW (13) di pertigaan jalan Komba Distrik Sentani, Selasa (21/8) kemarin.

Sebelum pelaku diamankan oleh Polsek Sentani Kota, pelaku yang masih anak-anak ini ditangkap oleh seorang warga setelah mendengar informasi melalui RM Papeda, terkait adanya curanmor di Pasar lama. Berdasarkan informasi tersebut, maka warga langsung menangkap pelaku.

“Jadi setelah warga menangkap dan langsung menyerahkan kepada pos polisi di pasar lama dan selanjutnya di bawa ke Mapolsek Sentani Kota,” ungkap Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sodde, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (22/8).

Menurut Sode, pihaknya sudah mengembalikan AW ke orang tua, karena mengingat AW sendiri masih di bawah umur, sehingga diserahkan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan kedepannya.

“AW sudah kami serahkan dan kembalikan ke orang tua, karena mengingat AW ini masih sekolah dan memang harus mendapatkan pembinaan dari orang tua, sehingga kedepan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ucapnya.

Sementara itu, untuk SPM jenis Honda Beat PA 6331 RF yang merupakan hasil curanmor telah diserahkan kembali kepada pemiliknya yang sebenarnya, yaitu Iqbal Saputra. “Berdasarkan surat-surat kendaraan dari pemilik, maka kami langsung serahkan motor tersebut kepada pemiliknya, yaitu saudara Iqbal Saputra,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *