Polres Biak Perkuat Pengamanan di Wilayah Kepulauan

Kapoles AKBP Rachmad Amsori, S.IK didampingi Wakapolres ketika menyalami warga setelah melakukan tatap muka dengan masyarakat di Pulau Miosmangguandidi, Minggu, (19/8). Polres Biak Numfor  siap perkuat pengamanan di wilayah kepulauan. (FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

BIAK-Kapolres  Biak Numfor, AKBP Rachmad Amsori, S.IK mengatakan, pengamanan wilayah kepulauan menjadi perhatian khusus. Salah satunya adalah dengan memperhatikan jumlah  anggota yang ditempatkan di sejumlah titik.

“Kami telah memberikan perhatian serius terhadap keberadaan Polsek dan Pos Pos yang ada di wilayah kepulauan, apalagi di wilayah Polres Biak Numfor memiliki wilayah kepulauan yang tergolong cukup luas wilayahnya. Penempatan anggota di wilayah kepulauan tetap menjadi perhatian serius kami,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Menurutnya, khusus di Pospol Miosmangguandi kedepannya akan dilakukan penambahan personel, minimal dua orang sehingga anggota yang bertugas di pos tersebut paling sedikit 4 personel. Upaya untuk memperkuat pengamanan di wilayah-wilayah kepulauan penting untuk meninimalisir terjadinya pelanggaran tindak pidana ataupun bentuk pelanggaran lainnya.

“Masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan jumlahnya cukup banyak, mereka membutuhkan pelayanan dari aparat keamanan. Dengan adanya aparat yang cukup di wilayah kepulauan maka ketika ada masalah maka anggota akan lebih cepat menjangkauanya,” tandasnya.

Selain melakukan pengawasan di kepulauan termasuk kepulauan yang masuk kategori pulau terluar, pengawasan terhadap pelanggaran di laut juga sangat penting. Salah satunya pengawasan terhadap aktivitas masyarakat, khususnya menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak atau bom ikan.(itb/tho) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.