Curi Dua Ekor Sapi, Pasutri Diamankan Polisi

Pelaku pasangan suami-istri saat diamankan anggota Polres Keerom di Distrik Muara Tami,  Minggu, (19/8). (FOTO : Humas Polres For Cepos)

KEEROM-Diduga mencuri dua ekor sapi milik warga, pasangan suami-istri (Pasutri) masing-masing berinisial  S (suami) dan EK (istri) dimankan anggota Polres Keerom. Kasus pencurian sapi tersebut terjadi di Kampung PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom.

“Kasus pencurian dua ekor sapi ini terjadi Rabu, 1 Agustus 2018 sekitar pukul 14.00 WITdi Kampung PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, ini sesuai laporan polisi : LP / 170 / VIII / SPKT – Keerom – Papua, 19 Agustus 2018,” kata Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, SIK,SH dalam releasenya yang diterima Cenderawasih Pos, Senin, (20/8).

Dikatakan, setelah mendapat laporan dari korban Abdul Sahid  Husen Baba bahwa dua ternak sapi miliknya hilang, pihaknya langsung melakukan penyidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

Dijelaskan, saat itu, Tim Opsnal Reskrim Res Keerom mendapatkan informasi dari Polsek Muara Tami bahwa telah diamankan satu pelaku berinisial S yang merupakan pelaku pencurian ternak sapi di Kampung PIR IV.

“Tim Opsnal langsung bergerak cepat ke Polsek Muara Tami, setibanya di Polsek Muara Tami, selanjutnya melakukan koordinasi penyerahan pelaku,”kata Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku S mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian ternak sapi milik korban sebanyak dua ekor di Kampung PIR IV bersama tiga orang menggunakan mobil pickup warna hitam dan mobil Avanza warna putih.

Selanjutnya tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap EK yang merupakan istri  S di Jalan Manokwari, Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Sebagai tindaklanjut, Tim Opsnal bergerak ke Kabupaten Jayapura untuk melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku lainya yang masih buron.

“Menurut informasi yang kami dapat, dua pelaku sudah sekitar dua minggu lebih tidak pernah terlihat atau sudah menghilang karena memiliki banyak utang piutang dan telah menggelapkan 3 unit mobil kredit milik PT. ADIRA,” pungkas Kapolres.(oel/kim/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *