Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Hikmat

SERAHKAN BENDERA: Bu[ati Pegubin Costan Oktemka, SIP., menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibra untuk dikibarkan pada upacara HUT RI ke-73 Tahun 2018 di halaman kantor Bupati Pegubin, Jumat (17/8).( FOTO : Humas Pegubin for Cepos)

Upacara HUT RI ke-73 Dihadiri Pimpinan Dewan dan 2 Mantan Sekda

OKSIBIL-Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Pegunungan Bintang yang dipimpin Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, SIP., di halaman kantor Bupati Pegubin, Jumat (17/8) lalu berlangsung sederhana namun penuh hikmat.

Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, SIP., mengatakan, meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Pegubin penuh hikmat  dan memberikan kesan-pesan yang luar biasa.

Hal luar biasa yang terjadi pada peringatan HUT RI ke-73 menurut Bupati Costan Oktemka yaitu penampilan yang sangat luar biasa dari anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat menjalankan tugasnya menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih.

“Penampilan mereka sangat luar biasa. Dalam upacara ini, juga terkesan sangat positif. Karena pada moment penting ini dihadiri oleh para mantan Sekda yaitu Drs John Z. Tujuwale, M.Si dan Drs Bartholomeus J. Paragaye,” ungkap Bupati Costan Oktemka dalam release yang diterima Cenderawasih Pos, Senin (20/8).

Hal luar biasa lainnya yang ditampilkan pada upacara HUT RI ke-73 ini menurut Oktemka adalah penampilan pelajar asal Kabupaten Pegubin yang sedang menuntut ilmu dan menjadi peserta kursus bahasa Inggris IALF Bali.

Bupati Costan Oktemka mengaku sengaja mendatangkan generasi masa depan Kabupaten Pegubin untuk menghibur warga dengan puisi dan pidato menggunakan bahasa Inggris tanpa teks.

“Inilah agen-agen perubahan yang dikirim oleh pemerintah pada tahun 2017 untuk belajara bahasa Inggris di IALF bali. Hari ini, kita sudah saksikan bersama kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris, sangat luar biasa. Mereka berpidato dan berpuisi tanpa teks. Artinya kemampuan mereka di atas rata-rata. Ya mungkin melebih kemampuan para mahasiswa. Jadi saya selaku Bupati sangat senang,” ungkap Bupati Costan Oktemka di hadapan ribuan peserta upacara.

Hiburan lain yang dapat dinikmati amsyaralat pada perayaan HUT RI ke-73 di antaranya penampilan drum band dari SMP dan SMA YPPK Fajar Timur Oksibil. Puncak acara peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Pegubin diwarnai jamuan makanan bakar batu yang disediakan panitia.

Sebelum sehari pelaksanaan upacara, Bupati Costan Oktemka mengukuhkan 75 anggota Paskibra. Dalam pengukuhan tersebut, Bupati Oktemka berharap seluruh anggota Paskibra Kabupaten Pegubin tahun 2018 dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sekedar diketahui, upacara memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018 dihadiri Ketua DPRD Pegubin, Peteru Tekege, Wabup Decky Deal, SIP., Waket II DPRD Pegubin, Pither Kalakmabin, Kapolres Pegubin, AKBP. Michael Mumbunan, SIK., Pabung Kodim 1702/Jayawijaya, Mayor Inf. Ardiansyah, Danki Brimob BKO Oksibil, Iptu Frengki Rumbiak, Danpos Oksibil, Ketua TP PKK Kabupaten Pegubin,  Ny. Diana K.G.Oktmeka, S.IP, para pimpinan gereja, tokoh adat, tokoh perempuan dan Ketua KNPI Pegubin, Albertus Adii, ST.MT. Upacara juga diikuti anggota TNI dan Polri, seluruh ASN, serta pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Pegubin. (Humas PB/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.