Anggota Pramuka Harus Siap Dibina Mental dan Fisik

Suasana Upacara Pramuka peringatan ke-57 tahun Hari Pramuka yang dilakukan Anggota dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Mappi Ranting Senggo, yang diikuti ratusan anggota Pramuka, Senin (20/8) kemarin. (FOTO : HUMAS POLDA FOR CEPOS)

JAYAPURA – Kapolsek Citak Mitak, Iptu Irwanto Syawal, SH, berperan sebagai Pembina Upacara pada peringatan ke-57 tahun Hari Pramuka yang dilakukan Anggota dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Mappi Ranting Senggo, Senin (20/8).

Dalam upacara yang diikuti ratusan anggota Pramuka ini Iptu Irwanto berharap seluruh jajaran Pramuka, terutama anggota dewan dan majelis pembimbing, pelatih, pamong saka maupun instruktur dapat merapatkan barisan  untuk membangun kerja sama.

“Secara bersinergis, kita wujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, dan handal dalam berfikir, bertindak, serta memiliki jiwa bela negara yang menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa, termasuk kecintaan terhadap alam dan kepedulian sesama manusia,”ungkapnya

Dikatakannya, anggota Pramuka harus siap dibina secara mental dan fisik, sebab merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa dan negara ini. Sebut saja sosok Bodden Powell, yang mana merupakan pendiri Pramuka sedunia.

Bodden Powell ia nilai sebagai sosok tangguh, sekalipun sejak kecil telah ditinggal ayahnya, di mana ia mampu menjadi inspirasi pemuda di dunia dengan bekal ragam keterampilan yang dimiliki.

“Artinya tidak ada yang mustahil untuk menggapai cita-cita. Selama memiliki semangat dan tekad yang kuat, semua dapat dicapai. Demikian selain memperingati HUT Pramuka ke-57, kegiatan ini dapat menyatukan seluruh anggota Pramuka sedistrik Citak Mitak, sehingga tetap kompak dalam wadah kegiatan Pramuka,”tandasnya.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *