Terbawa Arus, Seorang Bocah Tewas Tenggelam

Korban tenggelam di Pantai Hamadi saat disemayamkan di Rumah Sakit Angkatan Laut, Jayapura Selatan, Minggu (19/8) kemarin. (foto :POLRES JAYAPURA KOTA FOR CEPOS)

JAYAPURA- Seorang bocah dilaporkan tenggelam di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (19/8) kemarin. Sesuai laporan Polisi, ketika korban dilarikan ke rumah sakit, tepatnya Rumah Sakit Angkatan Laut, bocah bernama Wandi Kollo yang berusia 5 tahun ini dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhirnya.

  Berdasarkan olah TKP yang dilakukan aparat kepolisian, disimpulkan bahwa penyebab kematian korban ialah tenggelam terbawa arus sampai ditemukan saksi di dasar pantai.

  Kejadian ini berawal di mana korban bersama keluarganya menggunakan mobil taksi dari Kehiran Pasar Lama Sentani menuju Pantai Hamadi untuk berekreasi. Sesampainya di Pantai Hamadi, sekitarnya pukul 14.00 WIT siang, tepatnya di ujung selatan pantai, yang lokasinya berdekatan dengan kuburan di pantai, korban langung turun dan menuju ke pantai untuk mandi.

Nasib naas menimpanya, sebab selang 15 menit kemudian, sekitar pukul 14.15 WIT siang, korban telah ditemukan tenggelam. Hal ini berdasarkan informasi yang diberikan saksi, Leonardi (34), yang berada di tempat kejadian dan menyaksikan peristiwa tersebut.

  Sempat diberikan pertolongan pertama bagi korban yang tenggelam di TKP, namun tak kunjung memberikan hasil. Seketika langsung Leonardi bersama keluarga korban membawa korban ke Rumah Sakit Angkatan Laut untuk mendapatkan perawatan sesegera mungkin. Namun sayangnya, saat dalam perjalanan, nyawa bocah ini tidak tertolong lagi.

  Dikonfirmasi pihak Kepolisian, dalam hal ini Anggota Reskrim dan Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang dipimpin langsung KSPKT, Aiptu Hamzah, yang telah mendatangi korban di rumah sakit , diperoleh keterangan bahwa korban dinyatakan Meninggal Dunia (MD) karena tenggelam, tepatnya pada saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, mengatakan bahwa untuk kasus ini masih akan terus ditangani pihak Polsek Jayapura Selatan. “Hal ini masih dilakukan penanganan lebih lanjut dari Polsek Jayapura Selatan,” tutupnya singkat. (gra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *