Mulai Jalani TC di Malang

Para punggawa Persipura Jayapura saat melakoni latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura hari ini, Senin 20 Agustus akan meninggalkan Kota Jayapura untuk melakukan pemusatan latihan di Batu Malang untuk mengisi hari jeda selama perhelatan Asian Games.

Tim Persipura memboyong seluruh pemainnya, termaksud Ronaldo Wanma yang masih menjalani pemulihan cedera hamstring. Tim akan berada di Malang selama 12 hari atau sampai dengan 31 Agustus. “Besok kita berangkat (red-minggu) dengan membawa semua pemain,” ungkap Head Coach Persipura Jayapura, Amilton de Olivera saat dihubungi melalui telepon selulernya Minggu (19/8) siang kemarin.

Selama berada di Malang, selain fokus dalam latihan. Persipura juga akan melakukan dua kali uji coba sebelum balik ke Kota Jayapura untuk mempersiapkan tim menghadapi Sriwijaya FC pada 11 September mendatang.

“Kami juga akan lakukan dua kali uji coba, namun kami juga masih mencari tim yang akan kami hadapi, yang pastinya itu tim dari Liga 1 Indonesia,” ujar Amilton.

Pelatih asal Brazil ini juga mengatakan alasan memilih Malang, karena dianggap paling efektif dalam menunjang latihan. “Hotel dengan lapangan dekat, fasilitas lengkap dan yang terpenting itu sangat mudah untuk mencari lawan untuk uji coba,” kata Amilton.

Dengan waktu jeda yang terbilang cukup lama, diaharapkan Amilton dapat mengembalikan performa anak-anak Mutiara Hitam untuk melakoni laga pada putaran kedua. Pasalanya, hingga kini Persipura masih berada di peringkat 10 dengan koleksi 27 poin. Terpaut 8 angka dari sang pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Sementara disinggung mengenai dengan kondisi pemain, Amilton menuturkan jika para pemainnya mengalami peningkatan, dan berharap selama mengikuti letihan terpusat di Malang dapat lebih meningkatkan kondisi para pemainnya sebelum bentrok dengan Sriwijaya FC. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *