Kopi Papua Dipamerkan di Istana Merdeka

Anggota DPR Papua, Yonas Nusi dan John Gobai, bersama yang lainnya saat menjaga stand pameran Kopi Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8) lalu. (FOTO : John Gobai for Cepos)

JAYAPURA- Berkaitan dengan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Anggota DPR Papua, Yonas Nusi, yang berasal dari daerah pengangkatan adat Saireri, mengatakan bahwa melalui  dukungan Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, Provinsi Papua berhasil mendapatkan satu stand pameran di Istana Kepresidenan.

Stand pameran tersebut dimanfaatkan dengan memamerkan salah satu produk unggulan hasil pertanian Papua, yakni Kopi Robusta Ambaidiru dari Kabupaten Kepulauan Yapen. Bukan hanya itu, terdapat pula Kopi Arabica dari lima wilayah adat di Papua yang juga diikutsertakan dalam pameran tersebut.

“Ini merupakan sebuah pergerakan untuk memberikan semangat bagi petani Kopi di Papua. Dalam pameran ini kita bekerja sama dengan Bupati Kepulauan Yapen, para petani kopi, serta Bank Papua, di mana kami  menghadirkan beberapa varian kopi selain Kopi Robusta Ambaidiru, diantaranya Kopi Lanny Jaya dan Kopi Wamena,” ungkap Yonas Nusi kepada Cendewasih Pos, Minggu (19/8) kemarin.

Tak ayal, kata Nusi, kopi-kopi khas Tanah Papua ini mendapat sambutan luar biasa dari pada para pengunjung. Bukan hanya pengunjung lokal Indonesia, tapi juga pengunjung yang notebene merupakan warga negara asing.

“Kami mendapat banyak pesanan kopi dari pengunjung yang hadir. Bahkan ada yang ingin ke Papua hanya untuk berwisata kopi,”ujarnya.

Diakui Nusi, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya yang mewakili Provinsi Papua ikut memamerkan komoditi Kopi khas Papua.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.