Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Hal Positif

Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par., bersama istri memotong kue ulang tahun pada acara resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Elelim, Jumat (17/8). (FOTO : Humas Pemkab Yalimo for Cepos)

ELELIM-Peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 ini menurut Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par., harus menjadi momentum bagi seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Yalimo untuk melakukan hal-hal positif. “Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, saya harap kita semua mengisi dengan melakukan hal-hal positif,” ungkap Bupati Lakius Peyon pada acara resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Elelim, Jumat (17/8) lalu.

Dikatakan, saat ini jalan Trans Papua yang menghubungkan Jayapura-Elelim-Wamena sudah terhubung. Untuk itu, Bupari Lakius Peyon meminta semua komponen di Kabupaten Yalimo untuk memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun pemerintah ini dengan baik. Misalnya digunakan untuk membawa kebutuhan sehari-hari atau bahan bangun supaya masyarakat bisa membangun Kabupaten Yalimo yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

Diakuinya, saat pembukaan jalan, ada segelintir orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan fasilitas jalan ini untuk menyelundupkan minuman beralkohol ke wilayah pegunungan tengah Papua khususnya ke Kabupaten Yalimo. “Perbuatan seperti ini bisa merusak masyarakat,” sesalnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lakius Peyon mengingatkan generasi muda di Kabupaten Yalimo khususnya yang terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten Yalimo 2018  agar dapat menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Jadilah kalian generasi masa depan yang maju dan unggul. Generasi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Yesaya Alitnoe, S.Sos., dalam laporannya menyampaikan bahwa semua kegiatan yang telah diagendakan dapat terlaksana dengan baik.Untuk itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dilakukan. (siklen/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *