Pemprov Gelar Ramah Tamah dengan Para Veteran

Ramah tamah bersama para legiun veteran yang diadakan di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Jumat (17/8) kemarin. (FOTO : Humas Pemprov for Cepos)

JAYAPURA- Dalam kaitannya dengan HUT RI ke-73, ramah tamah bersama para veteran dan keluarga menjadi agenda rutin yang digelar Pemerintah Provinsi Papua usai upacara bendera tiap tahunnya. Untuk ramah tamah kali ini dihadiri langsung Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit. Ramah tamah kali ini berlangsung di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Jumat (17/8).

“Memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, kepada seluruh anggota Legiun Veteran RI Papua kami sampaikan bahwa negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawan yang dulu berjuang, mengorbankan jiwa raga serta waktu untuk merebut kemerdekaan RI,” kata Soedarmo dalam sambutannya, Jumat (17/8) kemarin.

Ini merupakan penghargaan yang harus disampaikan kepada para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya demi negara melepaskan diri dari penjajahan. Kemerdekaan dapat dirasakan karena jasa dari para pejuang veteran ini.

Menindaklanjuti perjuangan para pahlawan, kata Soedarmo, generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dengan melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Kami akan melanjutkan perjuangan, oleh karena itu, kami mohon doa restu dari para pejuang veteran agar apa yang sedang diperjuangkan bisa menghasilkan sesuatu yang besar, terutama yang tercantum dalam pembukaan UUD 45, yakni tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia,”ujar Soedarmo.

Ketua Legiun Veteran Papua, Koesmanto, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Penjabat Gubernur Papua beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama para pejuang veteran dalam rangka HUT RI ke-73.

“LVRI Papua siap membantu apa yang telah ada, serta  apa yang dipersiapkan gubernur dalam pembangunan Papua ke depan,’’pungkasnya.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *