Tahun ini Distrik Apalapsili Bisa Tembus Jalur Darat

Syukuran atas pembongkaran jalan dari kali lek menuju Distrik Apalapsili dan pembangunan jembatan kali lek dihadiri oleh asisten III Sekda Kabupaten Yalimo, Simeon Fusage, SKM, MM bersama Kepala Dinas PU Kabupaten Yalimo, Yan Ukago, ST,MT serta romobongan Selasa, (7/8) lalu. (FOTO : HUMAS)

YALIMO- Asisten III Setda Kabupaten Yalimo, Simeon Fusage, SKM,MM mengatakan Bupati Yalimo sangat perhatian dengan pembangunan jalan antar distrik, artinya hal tersebut yang  menjadi prioritas utama. “Karena di Kabupaten Yalimo sangat sulit untuk menempuh jalan dengan berbagai macam cara lewat pesawat maupun udara sehingga pada saat ini kami berada di jalan yang akan dibongkar di kali lek yang merupakan penghubung antara Distrik Elelim dan Distrik Apalapsili,” katanya.

Menurutnya bahwa jalan dari Elelim menuju Apalapsili cukup berat karena jalannya jurang dan juga sungainya besar dan jalan ini sudah beberapa kali dibongkar. “Tetapi ini yang ketiga kalinya melalui Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Yalimo merancang jalan dari Elelim menuju Apalapsili dalam tahun 2018 akan dikerjakan oleh tiga kontraktor dan diharapkan dalam tahun ini kendaraan sudah bisa melalui jalan tersebut karena untuk tahun 2018 akan diadakan natal pemda di Distrik Apalapsili maka semuanya harus dikerjakan sesuai dengan waktu kerja,” ungkap Asisten III Setda Yalimo.

Sementara itu Kepala Dinas PU Kabupaten Yalimo, Yan Ukago, ST,MT mengatakan sesuai dengan visi-misi Kabupaten Yalimo bahwa prioritas utama adalah transportasi. Dimana jalan menuju ke lima distrik harus dibangun karena sampai tahun 2018 sudah ada tiga distrik yang sudah bisa dilalui dengan jalan darat yaitu Distrik Benawa, Distrik Abenaho dan Distrik Elelim sedangkan distrik Apalapsili dan juga Distrik Welarek masih belum bisa dilalui dengan jalan darat.

“Untuk Distrik Apalapsili targetnya tahun 2018 akan selesai dikerjakan, oleh karena itu saat ini diadakan syukuran sebagai tanda akan dimulainya pembangunan jalan maupun jembatan maka dengan itu kami dari dinas pekerjaan umum kabupaten Yalimo akan terus melakukan pemantauan terhadap pekerjaan tersebut sehingga jika jalan sudah selelsai dikerjakan maka masyarakat sudah bisa membawa hasil bumi dari Apalapsili menuju kota Elelim untuk dijual,” tandasnya. (Humas Yalimo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *