Polres Puncak Jaya Bagikan Bendera Merah Putih ke Pelajar

Polres Puncak Jaya membagikan Bendera Merah Putih ke pelajar di Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (14/8). (FOTO : Humas)

MULIA- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Polres Puncak Jaya membagikan Bendera Merah Putih kepada pelajar yang ada di Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (14/8).

Kegiatan yang digagas oleh Waka Polres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, S.IK ini menyasar para pelajar, diantaranya pelajar SD dan SMP di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP A.F. Indra Napitupulu, S.IK melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, S.IK mengatakan,  kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari, dimana pada hari pertama membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan menyuruh mereka memasang didepan rumah mereka masing-masing.

“Untuk hari kedua, kami sengaja menyasar para pelajar-pelajar SD dan SMP agar ke depan generasi-generasi penerus bangsa ini punya jiwa nasionalisme yang kuat,” terangnya.

Turut terlibat dalam bagi-bagi bendera tersebut yakni Kabag Sumda Polres Puncak Jaya AKP Sutardi, SH MH dan Kasat Intelkam Polres Puncak Jaya AKP Indra Makmur serta beberapa personel membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada anak-anak di SD Inpres Mulia, SD Negeri 1 Mulia dan anak-anak SMP N 1 Mulia.

“Kegiatan ini selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, juga memotivasi diri mereka bahwa Puncak Jaya adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),” terang Wakapolres.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.