Pameran Memotivasi Peningkatan Karya Seni Papua

Takim/Cepos
Salah satu   UKM  yang memamerkan hasil karyanya di stand yang disediakan dalam pameran pembangunan yang diselengarakan  Pemerintah Kota Jayapura di GOR Waringin Kotaraja, Senin (13/8).

JAYAPURA- Kegiatan pameran pembangunan yang digelar Pemkot Jayapura, nampaknya tidak hanya menjadi sarana publikasi pelayanan instansi pemerintah, namun juga kesempatan bagi masyarakat untuk mendapat inspirasi  dan mendorong kreatifitas  seni maupun usahanya.

  Salah satu pelaku UKM Papua asal Kampung Holtekam, Agustina mengaku pameran ini bisa  memotivasi para pelaku UKM membuat  kreatifitas- kerajinan tangan atau pernak-pernik asli Papua.

  “Pameran seperti ini tentu hal yang sangat menguntungkan bagi kami mama-mama Papua yang memiliki kerajinan tangan dan juga kreatifitas yang mampu mengelola berbagai makanan khas Papua,” ungkap Agustina saat ditemui di sela pameran pembangunan di Gor Waringin Kotaraja Senin (13/8).

  Agustina merupakan pengusaha jenis olahan ikan bandeng yang merupakan khas Papua atau lebih tepatnya rasa Holtekamp. Diakuinya, Agustina merupakan binaan dari Dinas Perikanan yang bergerak di bidang pengelolaan makanan   khas Papua atau Kampung Holtekam.

  Sementara, Herlina yang menjual pernak pernik seperti ikat rambut, jempit rambut, bunga dan kerajinan lainnya  yang mencerminkan khas Papua seperti buah dan tangkai pinang dan juga khas-khas yang lainya. Mengaku juga sedang dengan adanya pameran ini.

  “Melalui pameran ini saya dan beberapa kelompok kreatifitas baik di bidang makanan maupun pernak-pernik khas Papua sangat bersyukur, dimana ilmu yang kami dapat atas pembinaann yang di berikan oleh pemerintah tentu membawa manfaat bagi perekonomian kami, dimana melalui pameran in, hasil olahan kami bisa dikenali oleh masyarakat yang lainnya,” ujarnya. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.