Cari Pesawat Demonim Air, 20 Anggota SAR Gabungan Dikerahkan ke Oksibil

Anggota SAR gabungan, saat berada di Bandar Udara Sentani, sebelum diberangkatkan ke Oksibil Pegunungan Bintang, Minggu (12/8) (SAR Jayapura for Cepos)

SENTANI- Sebanyak 20 anggota SAR gabungan yang terdiri dari 18 anggota dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura dan 2 anggota TNI AU dikerahkan ke Oksibil melalui jalur udara dari Bandar Udara Sentani ke Oksibil Pegunungan Bintang, Minggu (12/8).

Dari data yang dihimpun cenderawasih pos, 20 anggota SAR gabungan ini berangkat dari Bandar Udara Sentani sekitar pukul 06.00 wit menggunakan pesawat Dimonim Air Reg PK-HVC tipe Karavan C208B dengan tujuan Oksibil.

Ada 20 anggota gabungan SAR yang dikerahkan untuk lakukan pencarian terhadap Pesawat Dimonim yang lost kontak di Oksibil,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (12/8).

Putu, menyampaikan bahwa nanti sampai di Oksibil pihaknya akan bergabung dengan anggota gabungan di sana untuk bersama-sama melakukan pencarian dan pertolongan terhadap capten pilot dan cop pilot, serta 7 penumpang yang berada di pesawat Dimonim Air.

“Kami akan bersama-sama dengan anggota di Oksibil untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap keberadaan pesawat Dimonim Air yang lost kontak, saat terbang dari Tanah Merah ke Oksibil, Sabtu (11/8) kemarin,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa pesawat Dimonim Air yang hilang kontak ini membawa 9 orang di mana, 2 orang merupakan capten pilot dan cop pilot masing-masing bernama Leslie Sevuve dan Wayan sugiarta sedangkan 7 orang adalah penumpang masing-masing bernama, Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus dan Jumaidi. (bet).

Selengkapnya baca cepos edisi 13/8 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.