SSB Kenambai Umbai Borong Gelar

Penyerahan piala bergilir ole ketua BLIPSI Papua kepada Manager Kabupaten Jayapura dalam penutupan Liga Pelajar Tingkat Perovinsi di Kabupaten Jayapura Jumaat (10/8). (FOTO : Takim/Cepos)

SENTANI- SSB Kenambai Umbai memborong gelar dalam turnamen Liga pelajar U-12 dan U-14 tingkat Provinsi Papua. Dengan hasil ini SSB Kenambai Umbai U-12 dan U-14 mewakili Papua ke tingkat nasional. Tak hanya sampai disitu SSB kenambai Umbai memboyong beberapa gelar yakni top skor U-12, atas nama Setfan fiktor dan U-14, Dony Yoku, keduanya masing-masing  mencetak 9 gol.

Pelatih kepala SSB KH Umbai, Jaenal mengakui bahwa SSB KH Umbai sudah yang ketiga kali dalam mewakili Provinsi Papua untuk berlaga tingkat nasional, dan torehan prestasi tertingi mencapai juara 3 pada tahun 2017 tahun lalu. Pihaknya berharap tahun 2018 bisa menjadi juara dan akan membawa nama papua di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Kami akan belajar dari tiga kali dalam memwakili Provinsi Papua di tingkat internasional, apa yang perlu kami siapkan dan harapan kami yang ke empat kali ini bisa menjadi juara dan membanggakan nama papua di tingkat internasional,” ungkap Jaenal ke Cenderawasih Pos usai apel penutupan Liga Pelajar Tingkat Provinsi yang berlangsung di Stadion Barnabes Youwe Sentani Jumaat (10/8).

Sementara itu ketua umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Papua, Dr. Nomensen Mambraku mengatakan bahwa kepada pemerintah beserta jajaranya untuk memperhatikan tim yang akan mewakili Provinsi Papua di ajang nasional, seperti bantuan adri dinas kesehatan terhadap asupan gizi dan juga kondisi kesehatan para pemain sebelum pergi bertanding pada Tingkat Nasioanl pada bulan Agustus dan September mendatang.

“Upayakan sebelum berangkat kondisi kesehatanya para pemain dalam kondisi baik supaya di saat bertanding bisa terhindar dari ganguan fisik dan yang lainya.

Lanjutnya, berharap mereka bisa membawa nama baik papua dan juga akan terlahir mutiara-mutiara hitam yang kecil yang akan membanggakan papua.

Dimana untuk lanjutan Tingkat Nasional U-12 akan dilaksanakan di Balikpapan dimulai 29 Agustus, sedangkan untuk U-14 akan dilaksanakan di Bali pada 3 September 2018, pihaknya berharap kepada tim yang bersangkutan untuk datang lebih dulu sebelum tanggal yang sudah ditentukan.(kim).

Juara Liga Pelajar U-12

Juara 1: SSB KH Umbai

Juara 2:  SSB Mimika United

Juara 3:  SSB Bhayangkara

juara SSB Boda Keerom.

Top Skor: 9 Gol Setfan Fiktor  (SSB Kenambai Umbai)

Liga Pelajar U-14

Juara 1:  SSB Kenambai Umbai,

Juara 2:  SSB Putra Pasifik

Juara 3 : SSB Pikeyro (Wamena)

Juara 4 SSB Boda Keerom

Top Skor:  9 Gol Dony Yoku (SSB Kenambai Umbai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *