Empat Perwira Polres Biak, Dimutasi

Kapolres AKBP Rachmad Amsori, S.Ik ketika menyematkan wing jabatan kepada empat perwira yang menempati jabatan baru di jajaran Polres Biak Numfor, Jumat (10/8) kemarin. (FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

BIAK-Serah terima sejumlah jabatan perwira di lingkungan Polres Biak Numfor dilakukan, Jumat (10/8) kemarin. Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, S.Ik memimpin langsung upacara serah terima jabatan itu. Ada empat perwira yang dilantik dalam acara Sertijab itu.

Para perwira yang dilantik diantaranya AKP Suharyana, SH yang dilantik sebagai Kabagren Polres Biak Numfor menggantikan pejabat lama Kompol Abdul Rajak H.  Suharyana sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Biak Numfor.  Abdul Rajak sendiri ditarik ke Polda Papua untuk mengisi salah satu jabatan di Karo Renbang Polda Papua.

Selanjutnya posisi Kasat Reskrim  dipercayakakan kepada AKP Jafri Parjuangan Tambunan, SH, S.Ik menggantikan pejabat lama AKP I Wayan Laba, SH.  Kasat Reskrim yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jayawijaya. I Wayan Laba akan ditarik ke Polda Papua sebagai  Kanit II Subdit III Tipikor.

  Sedangkan posisi Kasat Intel yang baru dipercayakan kepada Iptu Muhammad Firmansyah. Sebelumnya Iptu M Firmansyah sebagai Kasat Intel Polres Sarmi. Sementara posisi Kasat Lantas yang baru dijabat oleh AKP Andika Temanta Purba, S.Ik menggantikan Iiptu Novindiani, S.IK yang dipercaya menempati salah satu posisi baru di Polda Papua.

“Mutasi personel pada institusi Polri merupakan hal yang sudah biasa sebagai wujud penyegaran organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, selain itu juga merupakan bagian dari promosi untuk peningkatan karier.  Oleh karena itu jabatan yang diberikan ini harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” papar Kapolres di depan para anggotanya.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Polres Biak Numfor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua perwira atas dedikasi dalam tugas-tugasnya selama ini, baik yang akan pindah tugas maupun yang masih berada di Polres Biak Numfor. Selamat bertugas di tempat yang baru dan sukses dalam menempuh karier,” sambung Kapolres Rachmad Amsori. (itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.