Terpengaruh Dolar, Harga Mobil Suzuki Naik

Karyawati PT. Surya Mega Kencana (SMK) Dealer Suzuki Jayapura saat menunjukan koleksi mobil berhadiah motor yang disediakannya, belum lama ini. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar tampaknya cukup mempengaruhi harga otomotif di Jayapura, seperti PT. Surya Mega Kencana Dealer Mobil Suzuki di Jayapura. Sales Head Manager PT. Surya Megah Kencana Dealer Suzuki, Arti Brata Yodya mengatakan, pengaruh kenaikan nilai tukar dollar terhadap rupiah sudah pihaknya rasakan sejak 10 Juni lalu dan berdampak pada harga jual mobil.

“Kenaikan harga hampir di semua type mobil yang kami sediakan.  Seperti halnya produk All New Ertiga ada kenaikan Rp 5 juta. Menyikapi kenaikan harga tersebut, untuk meningkatkan penjualan kami lebih bermain pada peningkatan promosi,” ungkap Arti kepada Cenderawasih Pos, Kamis (9/8) kemarin.

Lanjutnya, peningkatan dari sisi promosi yang pihaknya maksud misalnya promo cashback dan hadiah motor. Khusus untuk All New Ertiga, sebelumnnya hanya menyediakan cashback sebesar Rp 5 juta, akan tetapi dengan adanya kenaikan harga, sekarang pihaknya menambah cashback menjadi Rp 16 juta setiap kali pembelian All New Ertiga.

“Bukan hanya All New Ertiga, untuk pick up juga ada kenaikan harga jual sebesar Rp 2 juta. Kami menaikkan harga pada setiap type mobil. Kenaikan harga ini tidak bisa kami hindari karena kondisi ekonomi saat ini, sehingga dari pabrik meminta kami juga harus menaikan harga pada setiap unit yang kami sediakan,”tandasnya.

Diakui Arti, meski pihaknya menaikan hargga setiap unit mobil, namun tetap memberikan program menarik bagi konsumen, yakni dengan adanya tambahan-tambahan promosi. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *