Lindungi 2.737 Perusahaan Aktif  dan 37.813 Tenaga Kerja

Peresmian Kantor BPJS Ketenagakerjaan Papua Jayapura, dibarengi dengan penyerahan santunan kepada ahli waris korban yang dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, dan Wakil Wali Kota  Jayapura Ir H. Rustan Saru, MM, Kamis (9/8) kemarin. (FOTO : Yohana/Cepos)

BPJS Ketenagakerjaan Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan

JAYAPURA  – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal menyediakan pelayanan yang lebih baik, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura meresmikan gedung operasional baru di Jl Raya Abepura No 10 Bucend 2, Entrop, Kamis (9/8) kemarin.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, sebagai pemegang amanah undang-undang dalam penyelenggaraan program jaminan sosial bagi seluruh pekerja, pihaknya  terus berupaya meingkatkan pelayanan, termasuk infrastruktur kantor yang dimiliki agar peserta dan calon peserta yang berkunjung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan dapat merasa nyaman.

“Dengan adanya gedung kantor baru di Kota Jayapura ini, kami harap bukan hanya kenyamanan dalam pelayanan untuk peserta yang kami berikan, tapi juga agar dapat memberikan suasana dan semangat baru untuk pegawai kami, dalam upaya menjalankan tugas meningkatkan kepesertaan dan memberikan pelayanan prima,” ungkap Agung dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (9/8) kemarin.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Adventus Edison mengatakan, pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Jayapura telah melindungi 2.737 perusahaan aktif dengan jumlah tenagakerja 37.813 tenaga kerja sampai dengan saat ini.

“Selain fokus untuk pencapaian target, kami tidak lupa terus memberikan pelayanan prima kepada para pekerja, termasuk untuk pembayaran klaim. Sampai dengan Juli 2018 Kantor Cabang Papua Jayapura telah membayarkan klaim senilai total Rp 24,581 Milyar untuk 2.148 pengajuan klaim,” terang Edison.

Diakui Edison, klaim yang pihaknya bayarkan, terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) senilai Rp 1,15 miliar untuk 88 kasus, Jaminan Hari Tua (JHT) senilai Rp 21,868 miliar untuk 1.818 kasus, Jaminan Pensiun (JP) senilai Rp 191 Juta untuk 188 kasus dan Jaminan Kematian (JKm) senilai Rp 1,362 miliar untuk 54 kasus.

Dalam melayani masyarakat di Jayapura, pihaknya akan terus berupaya menyediakan kantor pelayanan dengan fasilitas yang lengkap, nyaman, informatif dan dilayani dengan sumber daya manusia yang handal serta professional. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *