Persewar Buka Peluang ke Tiga Besar

Erik / Cepos
Pemain Persewar Waropen berduel dengan pemain Persitoli Tolikara di lapangan Lantamal Kota Jayapura, Kamis (9/8) sore kemarin.

JAYAPURA – Kesebelasan Persewar Waropen selangkah lagi bisa menyusul Persemi Mimika ke babak tiga besar Kompetisi Liga 3 PSSI Zona Papua setelah pada pertandingan keempatnya Persewar berhasil menang tipis 2-1 atas Persitoli Tolikara di Lapangan Lantamal Kamis (9/8) sore kemarin.

Dua gol Persewar dicetak Daud Kararbo menit ke-3 dan Evander menit 71, sedangkan gol Persitoli dicetak Arodi Uropdana menit ke-47.

Penambahan tiga poin mengantarkan Persewar berada di posisi kedua, menempel Persemi Mimika yang yang berada di puncak klasemen dengan poin sempurna 12 angka.

Persewar hanya butuh hasil imbang saat bentrok dengan PS Elang Brimob pada partai terakhir babak enam besar. Pasalnya, Persewar unggul 2 angka dari Persitoli yang menempati posisi ketiga dan unggul 3 angka atas Nafri FC yang berada di peringkat 4. Dengan poin 7 yang dimiliki Persewar, tentu hanya butuh satu angka atau hasil imbangsudah bisa meloloskan mereka ke babak tiga besar.

Pada babak tiga besar nantinya akan digulir dengan sistem laga segi tiga untuk menentukan kembali urutan masing-masing tim untuk mendapatkan jatah menuju babak Zona Nasional.

Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam merasa bahagia atas kemenangan yang diraih anak asuhnya, sebab kemenangan ini memperlebar langkah Persewar ke babak 3 besar.

Mantan pemain Persipura ini mengakui timnya tampil sangat baik di sepanjang pertandingan. “Pertama puji Tuhan kita bisa mendapat nilai tiga hari ini, artinya bahwa apa yang menjadi target kita  untuk lolos ke babak tiga besar sudah terbuka,” ungkapnya.

Meski berhasil memenangkan pertandingan, namun pihaknya meminta panpel dapat mengevaluasi kinerja kepemimpinan wasit dalam pertadingan tersebut. “Keputusan wasit memang sangat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, tetapi hari ini saya mau katakan bahwa kinerja wasit butuh evaluasi dari panitia,” tegas Carolino.

Selain itu kata Ino- panggilan akrabnya pihaknya menargetkan tiga poin dengan menurunkan pemain terbaik. “Pada pertandingan terakhir dengan Elang Brimob, kita akan tetap amankan tiga poin untuk bisa mendapingi Persemi Mimika pada babak selanjutnya. Karena ini adalah target yang diberikan oleh managemen dan seluruh masyarakat Waropen,” ujar Carolino.

Ino menambahkan jika Persewar berhasil lolos pada babak Zona Nasional, dirinya akan melakukan penambahan pemain. baik dari kompetisi Liga 3 itu sendiri.

“Yang pastinya ada penambahan pemain, saya akan melihat beberapa pemain yang ada di Liga 3 ataupun pemain-pemain yang sudah berpengalaman yang kami sudah pantau. Teristimewa bagi pemain yang telah dilepas oleh Persipura. Saya harapkan mereka bisa bergabung dengan kami untuk putaran Zona Nasional,” terang Carolino.

Di pertandingan lainnya di Stadion Mandala Jayapura, Nafri FC berhasil mengalahkan Persemar dengan skor 1-0. Sementara di lapangan Tunas Muda Hamadi, Persemi Mimika berhasil mengalahkan Elang Brimob dengan skor telak 5-0. (eri/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *