17 Anak Keerom akan Ikuti Piala Menpora u-12

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM saat memberikan arahan pada pelepasan kontingen Keerom untuk mengikuti Piala Menpora U12 di Kantor Bupati Keerom, Rabu, (8/8).

KEEROM-Sebanyak 17 anak asal Kabupaten Keerom akan mengikuti Piala Menpora U12 tingkat Provinsi Papua.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM saat memberikan arahan berharap agar kontingen Keerom meraih prestasi terbaik dalam ajang yang memperebutkan Piala Menpora tersebut.

“Saya berharap anak-anak dapat meraih prestasi terbaik. Sehingga nama Keerom juga dikenal menumbuhkan bibit muda sepak bola,” ujar Bupati di Kantor Bupati, Rabu (8/8).

Selain itu, bupati juga berpesan kepada kontingen Keerom bahwa ajang Liga Menpora U12 bukan sebuah ajang untuk mencari juara, namun lebih penting adalah mencari bibit sepak bola untuk berprestasi secara nasional maupun internasional.

Pengiriman kontingen Keerom, lanjut bupati, merupakan salah satu pembinaan atlet usia muda untuk bisa unjuk kemampuan pada tingkatan selanjutnya.

“Saya berharap di masa depan nanti adik-adik inilah yang menjadi penerus Boaz Solosa. Jadi mulailah dari sekarang untuk tekun jika memang ingin jadi pemain sepak bola,”paparnya.

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Keerom, John Tanto mengungkapkan, juara Piala Menpora U12 tingkat Provinsi Papua nantinya akan mengikuti Piala Menpora U12 tingkat nasional di Balikpapan.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarat Keerom. Apapun hasilnya yang terpenting pengalaman yang didapat. Tapi kami tetap optimis Keerom bisa juga juara,”tuturnya saat ditemui seusai pelepasan kontingen Keerom. (oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *