Anggota KKB Boven Digoel Serahkan 1 Pucuk Laras Panjang

Anggota KKB saat menyerahkan satu pucuk senjata api laras panjang di Mapolsek Jair, Distrik Jair,  Kabupaten Boven Digoel, Selasa (7/8).

JAYAPURA-Pengikut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Selatan, jaringan Bernandus Mawen atas  nama Gregorius Wagera menyerahkan satu pucuk senjata api laras panjang di Mapolsek Jair, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (7/8).

Kapolres Boven Digoel, AKBP Afri Budi SR., SIK, yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos saat mendampingi Kapolda dalam kunjungannya ke Kantor Graha Pena Papua, Rabu (8/8) membenarkan hal tersebut.

“Yang bersangkutan menyerahkan senjata api laras panjang merek Remingto n Model-HOO 228245M produksi Trade White Line mark Pachmar@ Gun Works Los Angles 15 California Usa,”jelas Afri.

Dikatakan, saat dikembalikan, kondisi senjata  api masih sangat baik dan diterima oleh Kapolsek Jair, Iptu Sanawiyah Y Mahulette, S.Ik dan Kasat Intel Polres Boven Digoel, Ipda  Fechy  J Ataupah.

Senjata tersebut kata Kapolres diamankan di Mapolres Boven Digoel, sementar  Gregorius Wagera usai menyerahkan senjata tersebut langsung diberikan Sembako dan diantar pulang ke Camp 56.

“Alasan yang bersangkutan menyerahkan senjata api lantaran merasakan bahwa di Papua sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat, di mana mereka sudah mersakan pembangunan sampai ke pelosok dan kesejahteraan masyarakat meningkat, sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan perlawanan kepada pemerintah NKRI,” terangnya.

Selain itu, kata Kapolres, yang bersangkutan merasa diperhatikan oleh personel Polsek Jair. Di mana selalu membantu apabila yang bersangkutan mengalami kesusahan atau dalam masalah.

“Dengan diserahkannya senjata api ini maka ancaman KKB di wilayah hukum Polres Boven Digoel semakin berkurang,  tidak menutup kemungkinan ke depan masih akan ada pengikut kelompok KKB yang akan menyerahkan senjata apinya kepada pihak kepolisian,”pungkasnya. (fia/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *