27 Atlet Papua Ikut Asian Games

Kenius Kogoya. (Erik / Cepos)

Erik / Cepos
Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Sebanyak 27 atlet Papua akan bergabung dengan atlet diseluruh Indonesia dalam memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September mendatang. 27 atlet ini akan tergabung dalam 51 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam pegelaran olahraga empat tahunan ini.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya berharap 27 atlet tersebut dapat menorehkan prestasi yang gemilang bagi bangsa Indonesia dalam ajang olahraga Internasional se-Asia.
“Tentu yang pertama kita sangat senang karena ada atlet-atlet Papua yang bisa mewakili bangsa ini (Indonesia) untuk mereka menorehkan prestasi, itu sesuatu hal yang luar biasa,” ungkap Kenius saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/8) siang kemarin.

Kendati demikian, Kenius juga berharap dukungan doa bagi seluruh masyarakat pencinta olahraga khususnya di Papua agar para atlet tersebut dapat mengharumkan nama Indonesia secara khusus Papua.
“Seluruh masyarakat Papua harus mendukung sehingga mereka bisa berhasil. Ketika mereka berhasil disana, itu akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita juga yang ada di Papua,” ujar Kenius.
Dikatakan Kenius, bahwa 27 atlet tersebut juga sebagai modal yang baik bagi kontingen Papua dalam menyambut PON XX Papua tahun 2020 mendatang.

“Tentu secara otomatis mereka yang sudah memperkuat Indonesia dalam ajang Asian Games nantinya juga akan memperkuat Papua pada PON. Semoga mereka bisa menorehkan prestasi buat Papua nantinya,” tutup Kenius. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *