14.131 Anak Sudah Diimunisasi

Priyadi/Cepos
IMUNISASI:Seorang murid sekolah Yayasan Shalom Center Papua di Entrop, terlihat tenang saat mendapatkan imunisasi  rubella dan polio dari tenaga medis Puskesmas Hamadi, Rabu(1/8) lalu.

JAYAPURA-Sejak dilakukan pencanangan pada tanggal 1 Agustus 2018, hingga Selasa (7/8) kemarin, sudah ada 14.131 anak di Kota Jayapura yang mendapat imunisasi campak (Measles). Rubella dan Polio atau MRP.

Kadis Kesehatan Kota Jayapura, dr. I Nyoman Sri Antari berharap adanya partisipasi masyarakat yang memiliki anak untuk membawa anaknya diimunisasi MRP. Pasalnya, di negara tetangga Papua New Guinea (PNG) saat ini terjadi kasus KLB (Kejadian Luar Biasa) penyakit campak dan rubella.

“Kasusnya sudah semakin tinggi dan terkena di 3 kota. Bahkan sudah mendekati daerah perbatasan di Kota Jayapura,” jelasnya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Rabu (8/8) malam.

Kondisi yang terjadi di negara tetangga PNG menurut dr. Sri Antari harus diwaspadai semua masyarakat di Kota Jayapura dengan mendorong anaknya untuk mendapatkan imunisasi campak, rubella dan polio.

  “Peran orang tua sangat penting. Saya harapkan partisipasinya dalam  pemberian imunisasi ini, supaya anak bisa memiliki kekebalan tubuh,” tandasnya.

Sejauh ini, pelaksanaan pemberian imunisasi di Kota Jayapura berjalan lancar untuk di tingkat sekolah. Walaupun memang diakui ada satu sekolah yang minta ditunda dahulu, setelah ada pernyataan resmi dari Kementerian Kesehatan RI.

Namun diharapkan juga, masyarakat tetap waspada, dan cinta kepada anaknya, dengan mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah. Karena kasus ini sudah banyak terjadi, contohnya di negara PNG.

“Kami tetap optimis target kami dalam pemberian imunisasi kepada anak-anak di Kota Jayapura bisa dilakukan dengan baik. Karena bagaimana pun mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *