Pemuda yang Kecelakaan Dipastikan Bawa Motor Curian

JAYAPURA-Polisi akhirnya menetapkan seorang pemuda berinisial AK yang sebelumnya terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan menuju RS Bhayangkara pada Sabtu (4/8) pekan kemarin. Jika sebelumnya polisi hanya memeriksa AK sebagai saksi namun dari barang bukti dan laporan Polisi yang ada, ia akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Itu sialnya dia (pelaku, Red) yang bersenggolan lalu terjatuh kemudian dimassa warga. Nah dari kasus awal inilah ia diketahui membawa motor yang tak memiliki surat-surat sehingga patut dicurigai,” kata Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius Helan, SIK., Senin (6/8) kemarin.

Dikatakan, yang menjadikan AK sebagai tersangka adalah kecurigaan Polisi dimana motor Honda CRF yang dikendarai tak menggunakan kunci dan ada sambungan kabel. Selain itu, setelah diperiksa ternyata pernah ada yang membuat laporan Polisi terkait pencurian motor serupa.

“Barang bukti ada di tangan AK sehingga ia tak bisa lagi mengelak. Kami bisa katakan ia sial karena setelah terjatuh, iapun dimassa dan kini ditetapkan sebagai tersangka. Jadi setelah keluar dari rumah sakit, ia tak langsung  pulang melainkan langsung dilakukan penahanan di Polsek,” kata Dionisius.

AK sendiri dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian. Kapolsek juga mengingatkan warga untuk memastikan semua harta bendanya ketika ditinggal. “Jadi Polisi bagi diri sendiri sebelum akhirnya merasa rugi sebab yang bisa memastikan keamanan diri adalah tiap orang, Polisi hanya membantu mengamankan,” imbuhnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.