Kejahatan Bersenjata Harus Ditindak Tegas

Tokoh Perempuan Lanny Jaya Andibena Kogoya dan Anggota LMA Lanny Jaya Teka Kogoya

Pernyataan Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan LMA Lanny Jaya

JAYAPURA- Tokoh Agama, Tokoh Perempuan  dan Lembaga Masyarakat Adat Lanny Jaya mendukung penindakan hukum bagi pelaku kejahatan bersenjata yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Penyampaian tersebut disampaikan langsung di ruang kerja Kapolsek Tiom Lanny Jaya Ipda Marthen Patangke dalam kegiatan tatap muka bersama tokoh masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, pada Jumat (3/8).

Dalam acara tatap muka tersebut, ketiga tokoh masyarakat ini menyatakan dukungan mereka bagi aparat keamanan untuk melakukan penindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang menggunakan senjata, baik senjata tajam maupun senjata api di kabupaten Lanny Jaya.

Hal tersebut menurut ketiga tokoh agama tersebut, demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif, aman dan damai  di Kabupaten Lanny Jaya.

Tokoh Masyarakat Lanny Jaya, Yusuf Kogoya  mengaku wilayah 1 Gereja Baptis Indonesia Lanny Jaya hingga saat ini sangta kondusif, tidak seperti apa yang selalu dipikirkan banyak orang di luar Lanny Jaya.

  Sehingga itu, dirinya berharap agar setiap tindak kejahatan menggunakan senjata yang kerap kali membuat situasi Lanny Jaya tidak aman agar bisa ditindak tegas oleh aparat keamanan dan  pihaknya mendukung hal tersebut. “ Harus ditindak tegas, agar mereka ini (KKB-red) tidak meresahkan masyarakat, tidak membuat kekhawatiran,” terangnya.

  Hal yang sama juga disampaikan Anggota LMA Lanny Jaya Teka Kogoya, dirinya  mendukung sepenuhnya penindakan hukum bagi kejahatan yang menggunakan senjata, seperti dukungan dari pihak gereja. “Yang kami inginkan agar Lanny Jaya, tempat yang kami tinggal ini tetap aman dan nyaman. Bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat termasuk anak-anak kami kedepannya,” terangnya.

  Di tempat yang sama, Tokoh Perempuan Lanny Jaya Andibena Kogoya mengutarakan keprihatinannya atas tindakan kejahatan yang menggunakan senjata.

  Selaku kaum perempuan, dirinya menolak semua bentuk kejahatan tersebut dalam nama Tuhan Yesus. Bahkan kaum perempuan di Lanny Jaya saat ini sedang mengadakan kegiatan keagamaan berupa Doa dan Puasa demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Lanny Jaya.

“Pihak Perempuan Lanny Jaya mendukung dengan sepenuhnya tindakan tegas aparat keamanan dalam melakukan penindakan terhadap kejahatan yang menggunakan senjata api,” tegasnya. (fia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *