Kapolres Mappi Ikut Sukseskan Penyelenggaraan Imunisasi Campak Rubella

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K saat memberikan  imunisasi campak kepada salah satu anak. (FOTO : HUMAS)

KEPPI – Kegiatan pencanangan kampanye Imunisasi MRP (Measles Rubela Polio) yang dibuka langsung oleh Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi di Sekolah Dasar Santo Yosep, juga dihadiri Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K

  Kampanye Imunisasi MRP ini untuk mencegah penyakit tersebut menyerang anak anak usia produktif, sehingga kegiatan kampanye ini diarahkan kepada anak-anak berusia 8 tahun hingga 15 tahun.

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K menjelaskan, dalam kegiatan pemberian vaksinasi ini dilakukan secara menyeluruh se Kabupaten Mappi, dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubella secara cepat.

“Kegunaan dari imuniasasi Measles ini untuk memutus dan menurunkan angka dampak penyakit dari Campak Rubella ini,”pungkas Kapolres.

Dijelaskan, penyakit MRP ini  masuk kategori  kejadian luar biasa. Sehingga salah satu cara terhindar dari wabah ini, maka sering-seringlah memeriksanakan kesehatan anak-anak kita ke Puskesmas secara terprogram serta jangan biasakan anak-anak makan makanan yang rawan mengandung bakteri , yaitu makanan yang cara pembuatannya tidak memenuhi persyaratan.

Sementara itu, kehadiran Kapolres dalam acara tersebut selain untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan instansi terkait,  juga memberikan pPengamanan untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinkes Kab Mappi. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *