Jadi Sumber Kemacetan, Tutup Potongan Jalan di Sentani

Beberapa petugas Satuan Lantas Polres Jayapura, saat menutup jalan di depan Hotel Merbau Sentani, Sabtu (4/8) lalu. (FOTO : Roberth Yewen/Cenderawasih Pos)

SENTANI- Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura bahwa salah satu sumber kemacetan di Kota Sentani adalah maraknya potongan jalan yang tidak sesuai, sehingga banyak menimbulkan kemacetan kendaraan setiap harinya.

Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura langsung melakukan tindakan dengan menutup potongan jalan yang selama ini menjadi sumber kemacetan, salah satunya yang berada di depan hotel Merbau Sentani.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya sudah menyurat kepada Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura untuk menutup potongan jalan yang selama ini menjadi sumber kemacetan dan kecelakaan di jalan raya sentani.

“Sampai sekarang tidak ada tanggapan, sehingga kami dari Sat Lantas Polres Jayapura mengambil inisiatif untuk menutup potongan jalan secara total atau menutup mati, sehingga tidak lagi di lalui kendaraan,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Sentani, Sabtu (4/8) lalu.

Sebelum menutup secara total atau mati, pihak Sat Lantas Polres Jayapura sebelumnya sudah berusaha menutup dengan barikade dan rantai atau tali, tetapi masih ada pengguna jalan yang menerobos masuk melalui potongan jalan tersebut.

Oleh karena itu, menurut Dony salah satu langkah yang dilakukan dilakuk ukan oleh pihaknya adalah menutup secara langsung potongan jalan yang selama ini menjadi sumber kemacetan dan sumber kecelakaan di wilayah sentani ini.

Selain potongan jalan di depan Hotel Merbau, Dony menyatakan dalam beberapa minggu kedepan ada beberapa median atau potongan jalan yang akan ditutup lagi, salah satunya adalah yang berada di depan Mall Borobodur yang selama ini sudah ditutup menggunakan barikade dan rantai atau tali, tapi masih diterobos oleh pengendara roda dua.

“Minggu ini target kita yang akan kita tutup mati lagi adalah potongan jalan di depan borobudur dan target kita bulan ini adalah potongan jalan di Abeale yang kecil, karena di situ tidak bisa untuk masyarakat putar balik kendaraan roda empat dan ini langsung di depan jalan keluar Abiale yang biasa dilalui oleh kendaraan yang besar seperti mobil, truk dan lain-lainnya,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Biak ini. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *