Tuan Rumah Mulai Unjuk Gigi

Pelatih SSB Kenambai Umbai memberi instruksi kepada anak asuhnya di Stadion Barnabas Youwe Sentani Jumat (3/8) kemarin. (FOTO : TAKIM/CEPOS)

Kab. Jayapura v Kab Jayawijaya

SENTANI- Pertandingan permbukaan liga pelajar tingkat perovinsi papua yang mempertemukan SSB. Kenambai Umbai (Kab. Jayapura)  melawan SSB Pikeyro (Kab. Jayawijaya) dengan sekor telak 6-0 untuk kemenangan SSB. Kenambai Umbai.

Pelatih kepala SSB. Kenambai Umbay, Ronal Pangkali mengatakan bahwa anak asuhanya dari babak pertama  bermain sanggat apik hingga cukup memberikan tekanan pada pertahanan SSB Pikeyro yang dan juga dengan memanfaatkan semua peluang yang ada, hingga pada menit ke 12, Jhon Yoku berhasil menjebol gawang SSB Pikeyro.

Usai gol pertama tersebut rupanya SSB. Kenambai Umbay ingin menambah pundi-pundi gol dengan menguasai permainan dan Rikardo berhasil mencetakkan namanya dipapan sekor dengan menjebol gawang SSB Pikeyro pada menit ke 19, 20, dan 27 sekaligus mengakhiri babak pertama 4-0 untuk  SSB. KH Umbay.

Babak kedua dimulai rupanya SSB Pikeyro bertekad untuk memberikan perlawanan kepada SSB Kenambai Umbai dengan memberikan berbagai serangan dari sisi kanan pertahanan SSB. KH Umbay, namun ketahanan pemain belakan SSB Kenambai Umbaimembuat serangna dari SSB Pikeyro tidak kena sasaran.

Pada menit ke 58 SSB Kenambai Umbai tentu tidak puas dengan skor 4-0 dan melalui tendangna kaki kiri Adriano berhasil menambah skor menjadi 5-0. Selang beberapa menit kemudian Yolan juga berhasil menutup keunggulan SSB Kenambai Umbai pada menit ke 60 menjadi 6-0.

“Kami memang dari awal bertekad untuk memenangkan pertandingan, sehigga semua lini dihidupkan dan bekerja keras untuk memasukan bola ke gawang lawan dan juga melalui kerja sama tim yang tentu paling diutamakan, sehingga meraih hasil yang positif,” ungkap Ronal.

Sedangkang pelatih SSB Pikeyro Pieter Rumaropen mengatakan bahwa, anak asuhanya pada pertandingan perdana para pemain memang sedikit grogi, dimana pihaknya mengakui bahwa SSB Pikeyro baru pertama kalli tampil bertanding di ifent yang semegah ini dan juga  tentu untuk pertandingan selanjutnya akan lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya, pihaknya juga  memberikan apresiasi kepada SSB Kenambai Umbai atas kemenanganya.

Sementara asisten 1 Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan turnamen liga pelajar tingkat Provinsi Papua dengan peserta 5 tim baik U-12 dan U-14 di Stadion Barnabes Youwe Sentani karena Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah.

“Selain sebagai juara bertahan, Kabupaten Jayapura dalam pelaksanaan liga pelajar di tahun 2018 ini juga merupakan tuan rumah yang akan bertekad untuk mensukseskan kegiatan ini hingga akhir pelaksanaan nanti,” ungkapnya di Stadion Barnabes Youwe Sentani  Kabupaten Jayapura Jumat (3/8) kemarin.

Sementara itu ketua umum BLiSPI Papua, Dr. Nomensen Mambraku mengatakan BLiSPI berada di selurh tanah air dari sabang sampai merauke yang merupakan perpanjangan  tangan pemerintah pusat dinas pemuda dan olahraga didunia sepak bola. Selain ifen untuk mencari talent pesepak bola usia dini turnamne ini juga merupakan media sosial untuk mencegah berbagai penyakit remaja.

Untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah maupun kepada SSB yang ada di tanah papua ini untuk terus melakukan pelatihan yang mulaih dari usia 10 tahun sampai dengan usia yang lainya, supaya dari sejak dini kita bisa melihat bahwa ada potensi-potensi yang perlu diperkebangkan terhadap anak-anak di papua untuk di kembangkan.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *