SMAN 2 Jayapura Berjaya di Kejuaraan Atletik

Lusinta Burumi dari SMAN 2 Jayapura berhasil keluar sebagai juara 1 pada kejuaraan atletik Dispora Kota Jayapura pada nomor lari 100 meter, di sirkuit lintasan IPDN Jayapura, Jumat (3/8) sore kemarin. (FOTO: ERIK/CEPOS)

JAYAPURA – SMAN 2 Jayapura berhasil menguasai kejuaraan atletik tingkat SMA/SMK s-Kota Jayapura. Dalam kejuaran yang dilaksanakan selama dua hari ini, SMAN 2 Jayapura berhasil mengirim 5 muridnya menjadi juara di empat nomor yang dipertandingkan.

Diantaranya, memborong dua juara satu putra dan putri pada nomor lomba 100 meter. Di nomor 200 meter SMAN 2 Jayapura mengantarkan satu muridnya menjadi juara 1 pada kategori putri, dinomor 400 meter SMAN 2 Jayapura kembali mengirim muridnya pada kategori putri. Dan terakhir SMAN 2 Jayapura juga kembali mengirim satu muridnya sebagai juara satu pada nomor 800 putri.

Kepala Dispora Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan bahwa juara-juara ini akan segera mengikuti TC untuk menghadapi Popprov pada bulan September mendatang.

“Kami harapkan minggu kedua Agustus nanti semua bisa kami gelar TC, dan kami harapkan TC bisa bersamaan,” kata Rocky Bebena saat ditemui di sirkuit lintasan atletik IPDN, Kota Jayapura, Jumat (3/8) sore kemarin.

Namun dari 7 cabor yang akan dipertandingkan pada Popprov, Rocky menjelaskan bahwa masih ada dua cabang yang belum menyerahkan data atletnya yaitu dayung dengan gulat yang belum menyampaikan data atlet. “Kita harapkan minggu depan mereka sudah bisa menyampaikan data atletnya,” beber Rocky.

“Karena kita bawa kontingen Kota Jayapura apalagi kita sebagi tuan rumah, paling tidak kita disemua nomor atau cabang itu kita wajib ikut. Apalagi rata-rata semua potensi disemua cabor ini sangat luar bisa dan kita berharap mereka yang bermain di popprov nanti juga bisa mewakili Papua di Popnas mendatang. Dan yang paling kita banggakan itu bagaimana kita bisa ada di PON 2020,” jelas Rocky.

Rocky juga menjelaskan bahwa kejuaran atletik ini akan terus berlangsug hingga tahun depan, dan bukan cuma nomor atletik saja yang akan diperlombakan. “Kita aka coba untuk menambah nomor pertandingan, mungkin akan ada nomor lempar dan tolak,” ungkap Rocky Bebena. (eri/wen)

Hasil Kejuaraan Atletik Dispora Kota Jayapura

100 Meter

Putra: Yusuf Raubaba (SMAN 2 Jayapura) 11,24 detik

Putri: Lusinta Burumi (SMAN 2 Jayapura) 13,41 detik

200 Meter

Putra: Ray Meres (SMKN 3 Jayapura) 24,28 detik

Putri: Delfi Binwaset (SMAN 2 Jayapura) 29,96 detik.

400 Meter

Putra:  Sepi Duaramuri (SMAN 3 Jayapura) 55,56 detik.

Putri:  Selly Yarangga (SMAN 2 Jayapura) 68,87 detik.

800 Meter

Putra:  Eferd Baransano (SMA Elsaday) 02,01 menit.

Putri:  Kristina Mampioper (SMAN 2 Jayapura) 2,36 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *