Rivalitas Kakak Adik

Duel pemain Persewar versus Emsyk di Stadion Mandala beberapa waktu lalu. Persewar bakal menghadapi Persemi Mimika di Stadion Mandala Minggu (5/8) hari ini. (FOTO : ERIK/CEPOS

JAYAPURA – Babak enam besar kompetisi Liga 3  akan menyajikan partai yang menarik, yakni ketika Persewar menghadapi Persemi di Stadion Mandala pada hari minggu (5/8) hari ini.

Laga ini akan menjadi adu taktik bagi dua pelatih yang merupakan saudara kandung, yakni Carolino Ivakdalam yang membesut Persewar, sementara sang adik Eduard Iavakdalam menangani Persemi.

Pada pertandingan perdana babak enam besar, kedua tim menorehkan hasil positif. Persewar berhasil mengalahkan Persemar dengan skor 1-0. sementara Persemi sukses kalahkan Persitoli Tolikara dengan skor 3-2.

Di ketahui rapor dari Persemi Mimika sepanjang kompetisi liga 3 zona Papua 2018 bergulir Persemi Mimika tidak pernah kalah dan hanya kebobolan dua gol sepanjang kompetisi hingga 6 besar. Sementara Persewar Waropen hanya menelan 1 kali kekalahan.

Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam mengungkapkan dengan waktu yang ada, timnya lebih fokus dalam menyiapkan tim serta melakukan beberapa evalusai kesalahan-kesalahan yang meraka alami sat berhasil mengalahkan PSBS Biak pada Piala Indonesia.

“Dengan res dan waktu yang cukup kita akan mematangkan persiapan dengan latihan rutin untuk tingkatkan performance setiap pemain, karena lawan yang kita hadapi adalah tim kuat,” ungkap Carolino Ivakdalam, Kamis (2/8) lalu.

Sementara Pelatih Persemi Mimika Eduard Ivakdalam mengakui jika tim seribu bakau Persewar Waropen merupakan tim yang bagus dengan beberapa pemain memiliki kecepatan serta akurasi tembakan yang baik.

Kendati demikian pihaknya tak gentar tetap optimistis dilaga tersebut dapat meraih tiga poin guna mengamankan satu tiket ke babak 32 besar tingkat nasional.

“Kita tetap akan konsentrasi untuk menghadapi Persewar karena setiap pertandingan yang kita jalani sudah kita tanamkan ke setiap pemain bahwa setiap pertandingan adalah final bagi kami,” ungkapnya.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *