Lanjutkan Pembangunan Gedung KONI, PUPR Anggarkan Rp 85 M

JAYAPURA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua kembali menganggarkan Rp. 85 miliar untuk kelanjutan pembangunan Gedung KONI Papua yang berada di Stadion Mandala Jayapura.

“Ini bukan renovasi, tetapi kelanjutan pembangunan gedung Kantor KONI Papua yanga ada di Stadion Mandala Jayapura,”ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya.

Menurutnya, target pembangunan gedung ini harus tuntas di tahun 2018 ini, sehingga pihak Pemerintah Provinsi Papua ingin mempercepat pembangunannnya dengan menyiapkan anggaran lagi di tahun 2018 ini.

“Saat ini memang baru proses di Pokja ULP Provinsi Papua, saya berharap segera dituntaskan proses lelangnya agar pekerjaan Gedung Kantor KONI ini tidak terhambat,”ujarnya.

Menurut Djuli, gedung ini dibangun untuk kepentingan KONI Papua dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang, sehingga kalau tidak segera diproses di Pokja ULP Papua, maka kapan mau lanjutkan pekerjaan.

“Saya harap jangan sampai pembangunan gedung KONI Papua di Mandala ini gagal dilakukan di tahun ini, karena bisa saja KONI Papua tidak bisa berkantor di situ ketika PON 2020 mendatang,”kata Djuli.

Djuli akui, pembangunan Gedung KONI Papua ini memang sudah memakan waktu yang cukup lama, karena keterbatasan anggaran, sehingga harus dilakukan secara bertahap.

“Saya baru dua tahun terakhir mengelola anggaran kelanjutan pembangunan Gedung KONI Papua tersebut. Saya memang tidak tahu sejak kapan gedung Kantor KONI ini dibangun, namun saya berharap tahun 2018 ini sudah tuntas pembangunannya,”tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *