Ujian Berat Sang Mantan, Wajib Menang!

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan melakoni laga kandang yang terbilang berat, pasalnya tamu yang mereka hadapi adalah tim peringkat kedua klasemen sementara Gojek Liga 1. Persipura Jayapura akan menghadapi Barito  Putra, di Stadion Mandala Jayapura pada hari Sabtu (4/8)  pukul 15.30  WIT.

Hingga pekan ke 19, Persipura masih menempati  peringkat 11 dengan raihan 24 poin, tentu Persipura membutuhkan kemenangan pasca kekalahan 3-2 dari Persela Lamongan, agar bisa mendongkrak posisi mereka saat ini.

Namun Barito bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan oleh Persipura, sebab pada putaran pertama Persipura Jayapura ditahan imbang oleh Barito.

Tidak hanya itu, Persipura kali ini akan diuji dua mantan pelatih dan pemain anyarnya. Pelatih kepala Barito Putra, Jackson F Tiago adalah sosok Pelatih yang meraih sukses bersama Persipura selama kariernya. Beberapa prestasi juara, termasuk meraih Bintang 4, saat Persipura ditangani Pelatih asal brasil tersebut. Tentu saja ia mengenal luar dalam tim mutiara hitam. Selan Coach Jackson, ada juga striker anyar  Barito, Marchel Sacramento. Pemain ini pada putaran pertama menjadi andalan Perispura. 7 Gol bersama mutiara hitam membuktikan, dirinya bakal menjadi ancaman serius pertahanan Persipura. Marcel tentu tahu kemampuan para pemain belakang Persipura. 

Laga ini juga sebagai pembuktian pemain anyar kedua tim, pasalnya dalam laga ini ada beberapa pemain yang akan menjalani debutnya. Persipura kemungkinan akan menurunkan bek asal Brazil, Marcio Rosario. Sementara mantan pemain Persipura Marcel Sacramno juga akan menjalani debutnya di Stadion Mandala Jayapura sebagai lawan.

Head Coach Persipura Jayapura Amilton da Silva Olivera mengatakan jika Persipura tidak memiliki pilihan lain, selain menang. Dengan berbagai persiapan yang dilakukan hingga saat ini diyakini  bisa meraih kemenangan laga sore nanti.

“Besok kita main dirumah, situasi kita susah, kita harus kerja keras. kita fokus harus menang dan harus menang, tidak  bisa draw, apalagi kalah,” tegas Amilton dalam Konferensi Pers di Stadion Mandala Jayapura. Jumat (3/8) sore kemarin.

Amilton juga mengatakan harus segera melupakan kekalahan dari Persela Lamongan, serta harus fokus pada pertandingan saat melawan Barito Putera. Dikatakan bahwa calon lawan yang mereka hadapi bukanlah orang asing bagi Persipura Jayapura. Selain Jacksen Tiago, juga ada sosok yang tidak asing yaitu Marcel Sacramento.

“Kita tahu Barito tim bahaya, dengan pelatih  yang tahu Persipura, dan Persipura  juga tahu dia. Jackson tahu saya dan saya tahu dia juga,” ujar Amilton

Pelatih asal Brazil ini juga mengatakan akan tetap melakukan kombinasi pemain, antara pemain muda dan senior. Dan semua pemain dipastikan siap tampil, kecuali Ronaldo Wanma yang masih dalam prosea pemulihan cidera hamstring.

Sementara itu Wingger Persipura,  Friska Elisa Womsior mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya siap untuk memenangkan pertandingan sore hari ini.

“Semua siap, tidak ada masalah, besok (hari ini-red) akan ada kejutan ,” ucap Friska.

  Sementara itu pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago mengatakan, dirinya memboyong 20 pemain untuk laga sore nanti. Jacksen juga menjanjikan akan memberikan tontonan seru pada laga sore hari ini. “Kita punya persiapan cukup baik, kita datang lebih cepat untuk sesuaikan iklim, dan mudah-mudahan besok (hari ini-red), semua pemain dalam kondisi fit,” ujar Jacksen.

Jackson mengakui, jika dirinya memiliki kedekatan emosional dengan Persipura, karena selama menukangi tim berjuluk Mutiara Hitam ini, Jacksen banyak meraih kesuksesaan. Namun saat ini, ia adalah pelatih Barito Putra  yang akan melawan mantan klubnya, dirinya akan tetap bersikap profesional.

“Diluar lapangan saya memiliki hubungan yang baik dengan Persipura, namun setelah kick off dibunyiakan saya adalah pelatih Barito,” tegas Jacksen. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *