Masalah Pasar Youtefa Jadi Atensi Wakil Wali Kota

Takim/Cepos
CARI TEMPAT_Sejumlah pedagang Pasar Youtefa yang antre untuk mendapatkan pembagian tempat jualan di pasar Youtefa. Persoalan pedagang pasar youtefa ini kini menjadi perhatian serius dari Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru.

JAYAPURA-Penertiban pedagang di Pasar Youtefa abepura, sampai saat ini masih menimbulkan masalah. Dimana banyak pedagang mengeluh tidak bisa berjualan seperti biasa, karena mereka tidak punya tempat berjualan lagi. Walaupun saat ini, lokasi penertiban, sudah mulai diukur dan akan dibuat lagi tempat jualan.

  Persoalan di pasar Youtefa ini mendapat atensi atau perhatian serius dari Wakil Wali Kota Jayapura Ir.Rustan Saru,MM. Hanya saja, Rustan Saru mengaku  belum bisa berkomentar banyak. Sebab,  secara teknis yang lebih tahu dari Dinas Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, serta Kepala Pasar Youtefa Abepura.

  Namun, pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini, ia akan memangil kepala pasar dan Kadisperindagkop, untuk sama-sama membahas masalah Pasar Youtefa. “Saya akan panggil kepala pasar, untuk membahas masalah penertiban di pasar,’’katanya Jumat (3/8) kemarin

   Dari pantauan Cenderawasih Pos, memang sampai saat ini pedagang Pasar Youtefa   yang terkena penertiban, mereka banyak yang berjualan di depan gapura pasar dan dekat jalan raya Vihara-Tanah Hitam, termasuk ada juga yang sudah membangun los sendiri di depan pasar, seperti penjual ikan asar, penjual pinang, dan lainnya.

    Sementara itu, di dalam pasar sudah terlihat luas, karena bangunan yang berada di atas drainase sudah  dibongkar, dan para pedagang yang  sudah dapat tempat mulai mengukur tempat berjualan masing-masing untuk dibangun lagi, bagi yang tidak mendapatkan tempat jualan masih berjualan di luar.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *