Dua Polisi Korban Penembakan Dirawat di RS Bhayangkara

JAYAPURA-  Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan dua korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya atas nama Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Tim terpadu di lapangan sedang bekerja dengan melakukan upaya-upaya, dan kita lihat nanti hasilnya seperti apa di lapangan,” terangnya.

Dikatakan, Tim yang ada di Wilayah Puncak Jaya dan Lanny Jaya masih terus bekerja dengan harapan membawakan hasil.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, Dua korban penembakan di Puncak Jaya, Bripka Abraham dan Briptu Ronaldus, Jumat (3/8) kemarin langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Kotaraja. Keduanya tiba pukul 10.40 WIT yang dibawa menggunakan mobil ambulance.

   Setelah tiba, keduanya langsung dimasukkan ke ruang IGD. Hanya disini tak lama karena keduanya kemudian dimasukkan ke ruang   rontgen untuk difoto dan dilihat kondisi lukanya. Namun para wartawan yang meliput kedatangan dua anggota Polisi yang tertembak ini tak bisa lama berada di ruang IGD karena seorang anggota Polisi langsung meminta untuk  segera meninggalkan lokasi. “Selain Polisi dan pihak keluarga, tolong semua keluar. Hanya Polisi dan pihak keluarga saja yang disini,” teriak Polisi tersebut.

Hanya saja dari pantauan Cenderawasih Pos  kondisi keduanya terlihat tak terlalu parah sebab baik Bripka Abraham maupun Briptu Ronaldus ketika turun dari mobil ambulans bisa langsung berjalan meski salah satu tangan terlihat diperban dan digantung. 

  Kedua korban  saat turun dari mobil juga tak dipapah apalagi dinaikkan ke ranjang pasien. Begitu juga ketika memasuki ruang rontgen yang bisa berjalan sendiri.

  Seperti diberitakan sebelumnya, kedua Polisi ini tertembak  saat beranjak pergi dari tempat tinggalnya menuju Mapolres Puncak Jaya menggunakan motor.

Di tengah jalan keduanya ditembaki orang tak dikenal dari sebelah kiri jalan. Akibat tembakan ini Bripka Abraham mengalami luka tembak pada paha kiri dan tangan bagian lengan kiri sedangkan Briptu Ronaldus mengalami luka tembak pada lengan  sebelah kiri. (ade/fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *