Yonif 756/WMS Tangkap Pemilik Ladang Ganja Sekaligus Pengedar di Wamena

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS dipimpin Danyonif 756/WMS Mayor Inf Arif Budi Situmeang menyerahkan barang bukti kepada Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba.

JAYAPURA- Yonif 756/WMS menangkap pemilik ladang, Bandar sekaligus pengedar ganja di Kota Wamena pada Kamis (2/8) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, tokoh agama dan kaum ibu-ibu di Kota Wamena tentang keresahan terhadap maraknya peredaran miras dan narkoba serta alat-alat tajam berupa parang, panah dan tombak yang bebas masuk di kota Wamena.

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS lantas merespon keresahan masyarakat tersebut, pada Kamis (2/8) Danki satgas E Yonif 756/WMS,Lettu inf Andi Irawan bersama Danpos, Sertu Darlan beserta seluruh anggota pos Kurulu melaksanakan operasi sweeping di jalan lintas Wamena-Karubaga -Puncak Jaya tepatnya di kampung Kurulu.

Dalam operasi tersebut, ditemukan senjata tajam, bendera Bintang Kejora, miras jenis Cap Tikus/ CT, dan 95,20 gram ganja kering siap edar yang dibawa oleh seorang kurir narkoba dengan inisial AL (36) warga kampung Pirambot distrik Wolo.

Adanya temuan tersebut maka Danki Satgas E melaporkan kepada Danyonif 756/WMS Mayor Inf Arif Budi Situmeang, perihal tertangkapnya tersangka pengedar narkoba jenis ganja tersebut.

Danyonif melaksanakan pengembangan sehingga diketahui yang bersangkutan merupakan pemilik ladang, bandar sekaligus pengedar narkoba jenis ganja di kota Wamena.(dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *