Static Show Libatkan 3 Jet Tempur

Jet tempur jenis pesawat Hawk 209 Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak yang digunakan dalam latihan kilat dan cakra delta 18 saat diparkir di Apron Hanggar Manuhua setelah latihan kemarin.  Hari ini, Sabtu (4/8), warga Kota Biak bisa melihatnya langsung dari dekat.

BIAK-Masyarakat Kabupaten Biak Numfor akan bisa melihat dari dekat tiga pesawat jet tempur jenis pesawat Hawk 209 Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak yang digunakan dalam latihan kilat dan cakra delta 18. Static show rencananya akan dibuka dari pagi hingga sore di Apron Hanggar Manuhua, STAB, Sabtu (4/8), hari ini.

Masyarakat Biak yang akan datang di Apron Hanggar Manuhua Biak tak hanya akan melihat tiga jet tempur, namun juga dapat menyaksikan langsung dari dekat sejumlah Helicopter dan pesawat Hercules yang ikut dalam latihan selama 7 hari di Biak.

Tak hanya itu, sejumlah kegiatan juga akan digelar dengan melibatkan anak-anak sekolah dan dapat dilihat langsung dari dekat oleh warga Kota Biak. Diantaranya senam  aerobik, lomba mewarnai gambar tingkat SD dan TK, join flight, demo gultor, drum band, static shouw dan para motor Lanud Manuhua.

“Selain static shouw, ada sejumlah kegiatan yang kami gelar, ada lomba menggambar untuk anak tingkat SD dan TK. Silakan masyarakat datang melihat langsung dari dekat,” kata Pangkosek Hanudnas IV Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S.IP, M.Tr (Han) kepada wartawan, Jumat, (3/8).

Selain itu, lanjut Pangkosek, sejumlah anak-anak sekolah khususnya yang berprestasi dalam acara static shouw ini juga akan diikutkan naik helcopter keliling Kota Biak. “Static shouw tentunya dimaksudkan supaya masyarakat lebih mengenal dari dekat tentang TNI AU,”pungkasnya.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *