Pemkab Siapkan SMA Berpola Asrama di Yokiwa

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam. (FOTO : dok /Cenderawasih Pos)

SENTANI- Pemkab Jayapura terus berkosentrasi untuk meningkatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas kedepannya di Kabupaten Jayapura. Salah satunya adalah membangun SMA berpola asrama di Kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengungkapkan bahwa untuk tahun 2018 ini pihaknya mendorong pembangunan fasilitas berpola asrama untuk SMA Yokiwa.

Menurut Alpius selama dua tahun belakangan ini tidak jalan, karena adanya persoalan tanah. Namun demikian, saat ini proses penyelesaian mengenai tanah sedang diproses di Mahkamah Agung (MA).

“Kami sudah koordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) dan ketuanya sudah mengizinkan untuk proses pembangunan jalan saja, kalau keputusannya seperti apa itu nanti tinggal di tindaklanjuti,” ungkapnya kepada wartawan di SMP Negeri 2 Sentani, Rabu (1/8) kemarin. “Kita harap masyarakat tidak menganggu dan bisa memahami prose hukum,” tambahnya.

Alpius menjelaskan pihaknya bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, sudah melihat sekolah pendampingan yang nanti bersama-sama, yaitu SMA Del Laguboti di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

“Sekolah ini cukup luar biasa dan bagus. Mulai dari perekrutan guru yang mana satu tahun sebelumnya sudah dipersiapkan, guru harus mempunyai kemampuan rata-rata dan memiliki skill tertentu dan harus tes psikologi,” jelasnya.(bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *