Hadapi Persipura, Jacksen Bawa 20 Pemain

Suasana latihan pemain Barito Putra di lapangan Hamadi Jayapura, Kamis (2/8) pagi kemarin. (FOTO : Instagram Barito Putera)

JAYAPURA – Barito Putera memboyong 20 pemainnya untuk menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (4/8) besok.

Skuad Barito Putera sendiri telah berada di Kota Jayapura sejak 1 Agustus. Dari 20 pemain yang diboyong allenatore Jacksen F Tiago,  plus dua pemain anyarnya Jajang Sukmara dan bomber Persipura yang baru saja dilepas Marcel Sacramento.

Barito Putera terbilang sangat cepat dari jadwal kedatangan. Skuat besutan Jaksen Tiago sendiri menggelar latihan diluar jadwal resmi dengan menggelar latihan pemananasan di lapangan Hamadi, Kota Jayapura. Kamis (2/8) pagi kemarin.

Dikutip dari akun Instagram resmi Barito Putera, skuad Laskar Antasari menjalani latihan di area kolam renang Swiss-Belhotel, Kamis Sore. “Latihan ini meliputi mobilitas, core dan balance,” ujar Pelatih Fisik Barito Putera, Vitor Tinoco.

Dalam latihan ini dibagi menjadi dua kelompok dan masing-masing kelompok mengikuti latihan selama 30 menit. Tujuannya untuk menjaga stabilitas dan keseimbangan tubuh pemain.

Namun dalam turnya ke Jayapura, Berito Putera harus kehilangan dua pilar dibawah mistar gawang lantaran mengalami cidera. Dua pemain tersebut yakni Dian Agus Prasetyo dan M Riyadi.

“Dian Agus mengeluh nyeri di bagian pinggang. Rencananya besok kita akan lakukan foto rontgen untuk memastikan kondisi struktur tulangnya. Perkiraan kami, dia perlu recovery selama satu minggu,” kata Fisioterapi Barito, Ahmad Redhaian dalam kutipan IG Barito Putera. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *