Gubernur:  Belum Ada Penerimaan Formasi CPNS di Pemprov Papua

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua melalu Penjabat Gubernur Papua,Soedarmo menyampaikan jika saat ini belum ada rencana penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemprov Papua tahun 2018. “Belum ada rencana penerimaan CPNS tahun 2018 ,’’ujar Soedarmo.

Lanjutnya, yang saat ini dibahas adalah soal rencana pengangkatan honorer K2 yang sejauh ini sedang dibahas di DPR RI bersama dengan pemerintah pusat.

“Sekarang belum ada keputusan atau pengumunan apapun dari pemerintah pusat, terkait penerimaan CPNS tahun 2018.  Saat ini Pemprov sifatnya menunggu, kalau sudah ada perintah, maka tentu akan ditindaklanjuti di daerah,”ujar gubernur.

Sementara itu sebelumnya pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua memastikan jadwal rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan tetap dilakukan pada tahun ini.

“Sebelumnya memang ada pernyataan dari Menpan RI terkait rekruitmen CPNS 2018 usai Pilkada serentak 27 Juni 2018.Hanya  saat ini kami sedang tunggu kapan diumumkan,”ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda.

Wenda akui, jika waktu pelaksanaannya masih menunggu pengumuman resmi dari pihak Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Penerimaan CPNS tetap ada, hanya saja kami minta masyarakat bersabar sebab usulan kuota telah disampaikan kepada Menpan, baik untuk kebutuhan pemerintah provinsi,  kabupaten maupun kota,”tambah Wonda.(ans/ary)

1 thought on “Gubernur:  Belum Ada Penerimaan Formasi CPNS di Pemprov Papua

  1. orang asli papua, tak perlukan perahatikan dengan anggota keluarga, yangan dilalukan, maka pemerintah pusat ambil kebijakan tentang formasi pengangkatan pegawai negeri melalui online itu kebiasaan pejabat papua.?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *