Bawa Badik, Terancam 12 Tahun

Dok.Polresta for Cepos
S pemilik badik saat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura untuk proses tahap II, Jumat (3/8)

JAYAPURA- Tim Penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota, tahap II kasus tentang membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata tajam tanpa izin oleh seorang pria dengan inisial S (33).

   Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra membenarkan adanya pelimpahan barang bukti  berupa dua buah pisau badik dan tersangka ke Pengadilan Negeri Jayapura.

  “Dengan pelimpahan barang bukti dan tersangka maka kasus ini menjadi wewenang pihak kejaksaan, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” kata Jahja, Jumat (3/8) kemarin.

   Dikatakan, dengan tindakan proses hukum yang dilakukan. Diharapkan dapat menimbulkan efek jera kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam di tempat umum.“Yang bersangkutan kami sangkakan dengan Undang-undang darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12  tahun penjara,” ungkapnya.

   Jahja mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam di tempat umum. Karena ini bisa meresahkan masyarakar lainnya, selain itu bisa berhadapan dengan hukum. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *