Tembok Kanopi Tanaman di Jalan Koti Perlu Perhatian  

Tampak tembok kanopi tanaman yang dibangun di atas trotoar di Jalan koti depan Pelabuhan Jayapura yang catnya mulai pudar, Selasa (31/7). (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Program padat karya perkotaan yang dilakukan Pemkot Jayapura menjelang HUT RI ke-73 telah membuat talud, median jalan dan pembatas jembatan di sepanjang jalan protokol mulai dari batas kota di Waena, Distrik Heram hingga ke Angkasa Distrik Jayapura, menjadi lebih bersih dan rapi.

Namun sayangnya, tembok kanopi tanaman yang berada di Jalan Koti tepatnya di depan Pelabuhan Jayapura luput dari perhatian. Menurut penilaian beberapa warga, tembok kanopi tanaman tersebut sudah waktunya untuk dibersihkan dan dicat. Mengingat warna tembok yang dipenuhi dengan ornamen khas Port Numbay tersebut warnanya sudah memudar.   

Nurdin salah seorang warga Hamadi berharap, fasilitas yang telah dibangun di Kota Jayapura bisa lebih diperhatikan perawatannya oleh pemerintah. Dirinya mencontohkan tembok kanopi tanaman di Jalan Koti. “Jangan sampai fasilitas yang dibuat tidak diperhatikan perawatannya,” ucap Nurdin kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Hal yang sama disampaikan Ersya warga APO Kali. Dirinya menilai fasilitas umum yang dibangun Pemkot Jayapura selama ini sudah sangat baik seperti taman kota dan kanopi tanaman di Jalan Koti. Namun dirinya berharap fasilitas yang telah ada tersebut bisa diperhatikan perawatannya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *