Pemkab Yalimo Serahkan Ganti Rugi Tanaman

Sekda Yalimo, Dr. Drs. Gasper Liauw, M.Si., didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setda Yalimo, Yacobus Yadlel Mabel, SSTP., saat menyerahkan dana ganti rugi tanaman kepada masyarakat di Distrik Elelim, baru-baru ini. (FOTO : Humas Yalimo for Cepos)

ELELIM-Pemerintah Kabupaten Yalimo telah melakukan penyerahan ganti rugi tanaman kepada masyarakat pemilik hak ulayat tanah dan kebun sebesar Rp 7 miliar lebih. Dana tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yalimo,  Dr. Drs. Gasper Liauw, M.Si., didampingi Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Yalimo, Yacobus Yadlel Mabel, SSTP., baru-baru ini. Penyerahan dana ganti rugi tanaman ini dilakukan di beberapa tempat di antaranya di kantor Bagian Tata Pemerintahan Setda Yalimo, kantor Pemerintah Kampung Honita dan Kantor Distrik Elelim.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Yalimo,  Yacobus Yadlel Mabel, SSTP., meminta agar dana yang telah diserahkan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kami sudah melakukan pembayaran ganti rugi tanaman kepada pemilik hak ulayat tanah maupun kebun kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya sebesar Rp 7 miliar lebih. Sebesar apa pun dana yang diterima harus dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya dalam release yang diterima Cenderawasih Pos dari Bagian Humas dan Protokol Setda Yalimo, awal pekan ini.

Sementara itu, Kepala Distrik Elelim, Lukas Kepno mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Yalimo dalam hal ini Sekda Yalimo dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Yalimo yang telah menyerahkan dana ganti rugi tanaman kepada masyarakat.

Dana yang telah diserahkan ini menurut Lukas Kepno akan diserahkan kepada masyarakat pemilik hak ulayat tanah dan kebun. “Dananya akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya atau yang mempunyai kerugian tanaman,” tambahnya. (Humas/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.