Pemain PPLP Papua Akan Perkuat Timnas Pelajar

Kadisorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Salah satu Pemain sepak bola dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua dipanggil untuk memenuhi program latihan persiapan ajang Asian School Football U-19 di Agra City, India.
Pemain tersebut adalah Theofilo Nimberi, pemain gelandang bertahan PPLP itu akan bergabung dengan rekan-rekannya di SKO Ragunan Jakarta 13 Agustus 2018. Hal ini berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor: 7.31.4/SET.DIII-3/VII-2018 yang berisi bahwa pemusatan latihan akan di lakukan pada 14 Agustus sampai 19 September mendatang.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengakui bahwa pihaknya telah menerima surat pemanggilan dari Kemenpora RI. “Iya betul, ada satu pemain kita yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Pelajar 19 tahun yang akan mengikuti Asian School Football di India,” ungkap Yusuf Yambe Yabdi saat ditemui di kantir KONI Papua, Rabu (1/8) sore kemarin.

Yusuf mengatakan, tujuan pembinaan pemain di PPLP adalah untuk Timnas Indonesia. “PPLP dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) dan daerah punya kewajiban memberikan kontribusi atlet yang berprestasi kepada Timnas Indonesia,” tutur Yusuf.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *