Gubernur Harap Penyerapan Anggaran Tahun ini Capai 90  Persen Lebih

Penjabat Gubernur Papua Soedarmo ketika berbincang dengan Sekda Papua, Hery Dosinaen,SIP,MKP di Gedung Negara belum lama ini. (FOTO : Hans Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Gubernur Papua,Soedarmo  berharap penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi Papua di tahun 2018 ini bisa mencapai 90 persen ke atas. “Untuk 100 persen mungkin tidak bisa, tetapi saya harap anggaran di tahun 2018 ini bisa terserap 90 persen ke atas,”ungkap Penjabat Gubernur Papua Soedarmo.

Diakuinya,  untuk saat ini anggaran memang baru terserap sekitar 40 persen.Untuk itu pihaknya meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat proses penyerapan anggaran mereka di tahun ini.

“Semua OPD di lingkungan Pemprov Papua harus berpacu mendorong proses penyerapan anggaran mereka dengan catatan sasarannya sesuai dengan yang sudah ditetapkan dalam program dan kegiatan mereka di tahun ini,”tuturnya.

Soedarmo berharap penyerapan anggaran di semua OPD di Pemprov Papua harus maksimal, tidak ada anggaran yang dikembalikan ke kas negara, tetapi harus bisa terpakai secara baik.

“Ada beberapa OPD yang saya sudah tekankan untuk percepat penyerapan anggaran, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum yang sejauh ini saya sudah mendorong untuk percepat semua proses pelelangan pekerjaan yang ada.  Kini yang sudah jalan salah satunya kelanjutan pembangunan Jembatan Holtekamp dan Ring Road yang kini sudah dilakukan penandatanganan kontrak,”tambahnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *