Atlet PPLP Papua Ikut Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open

Atlet Taekwondo saat menjalani latihan. (FOTO : Humas Disorda Papua for Cepos)

JAYAPURA – Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua mengirimkan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018. Kejuaraan taekwondo tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9-12 Agustus 2018.

Pelatih Kepala PPLP Papua Fadriansyah Fachril yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa, (31/7) mengatakan, sebelum bertolak ke Malaysia, atlet PPLP Papua akan try out di PPLP Bogor.

Dikatakan, sebanyak 9 atlet taekwondo PPLP Papua diikutsertakan pada ajang Malaysia open tersebut. Atlet-atlet tersebut adalah Marshall Firman Bisay, Javier Ethan Padangga, Julius Mario Sormudy, Brando Taraudu, Maximianus Alun Wicaksono, Rebeca Marlinza Naa, Charina Lasaole, Anatasya Numbery dan Valeria Djenar Wulandaru.

Fadri mengatakan, keikutsertaan atlet Papua pada kejuaraan ini sekaligus sebagai persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP/SKO se Indonesia bulan September di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dia mengatakan, atlet-atlet PPLP Papua dipersiapkan untuk kategori Kadet  Putra kelas U-37 kg, Junior Putra dengan kelas Putra U-45 kg, U-48 kg, U-55 kg, U-68 kg. Kelas Putri Junior U-42 kg, U-49 kg dan U-68 kg.

sebelum keberangkatan dan waktu pelaksanaan kejuaraan Malaysia Open ia mengaku telah melakukan berbagai persiapan diantaranya kesiapan fisik dan menghimbau seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan stamina.

Keterlibatan atlet Taekwondo di ajang internasional tersebut menurut Fadri merupakan salah satu kesempatan menjajal kemampuan atlet Taekwondo asal Papua sebelum mengikuti pelaksanaan Kerjurnas PPLP di NTB.

Fadri menuturkan, pada Kejurnas PPLP 2017 di Manado, Sulawesi Utara, Papua berhasil meyumbang dua medali perunggu. Harapannya, tahun ini bisa anak didiknya bisa meraih dua medali emas. “Harapannya setelah mengikuti Malaysia Open, atlet-atlet Papua bisa meraih prestasi di Kejurnas PPLP dan menjadi andalan Papua pada Pekan Olahraga Nasioanal 2020,” harapnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *