SD Inpres Dobonsolo Masih Dipalang, Pelajar Kecewa

SD Negeri Inpres Dobonsolo yang masih belum beraktivitas akibat dari pemalangan Selasa (31/7) kemarin.(FOTO : Yohana/Cepos)

SENTANI – Proses belajar mengajar di SD Negeri Inpres Dobonsolo sejak pekan lalu hingga kini belum berjalan normal lantaran ada pemalangan dari para pemilik lokasi sekolah tersebut. Semenjak kejadian tersebut, para siswa maupun guru tidak dapat beraktivitas seperti biasanya, bukan hanya siswa/i sekolah dasar saja, tetapi berimbas juga kepada para murid TK Dobonsolo yang juga berlokasi di area tersebut.

Dewi Subeu salah satu siswa kelas VI yang saat itu sedang mengamati kondisi sekolahnya mengatakan, bahwa dirinya sudah satu minggu lebih tidak belajar seperti biasa. Dirinya dan teman-temanya hanya menunggu kepastian dari guru-guru yang datang kapan mereka dapat belajar kembali.

“Saya sedih karena tidak bisa belajar bersama di sekolah, saya berharap secepatnya proses belajar dapat kembali berjalan, memang selama ini kami belajar di rumah tetapi kalau belajar di sekolah lebih asik karena ada guru yang bisa mengawasi dan periksa hasil kerja kami,” kata Dewi kepada Cenderawasih Pos, Selasa (31/7) kemarin.

Nasib Dewi sama dengan teman-temannya yang lain yang saat ini tidak dapat mengikuti proses belajar dan mengajar di sekolah, mereka sangat membutuhkan pendidikan apa lagi saat ini merupakan tahun ajaran baru dan banyak materi yang harus mereka pelajari dikelas barunya. namun, sudah hampir delapan hari terakhir ini mereka tidak bisa mendapatkan pendidikan yang seharusnya. Saat koran ini menghubungi salah satu guru sekolah tersebut, mereka juga enggan berkomentar mengenai kondisi sekolah saat ini. (ana/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *