Pemkab Jayawijaya Daftarkan 25.000 Warga ke JKN-KIS

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait saat menandatangani MoU pendaftaran 25.000 jiwa pada program JKN-KIS dengan BPJS Kesehatan Cabang Wamena, Selasa, (1/8).

WAMENA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan mempercayakan jaminan kesehatan masyarakat sebanyak 25.000 jiwa ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), terhitung 1 Agustus 2018.

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait, dalam acara serah terima kartu JKN-KIS PBI APBD di Wamena mengakui, lewat APBD, Pemkab Lanny Jaya menjamin 25.000 jiwa sebagai peserta JKN-KIS.

Dalam kerja sama jaminan pemeliharaan kesehatan ini melalui program daerah Lanny Jaya Sehat, masyarakat Lanny Jaya tidak perlu khawatir untuk berobat, sebab sudah dijamin oleh Pemkab, ungkapnya Rabu (1/8) kemarin.

Menurutnya, lewat program Lanny Jaya Sehat, masyarakat bisa datang berobat di Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Lanny Jaya dan apabila perlu mendapatkan perawatan rujukan keluar daerah, maka masyarakat Lanny Jaya tetap mendapatkan pelayanan kesehatan tambahan lewat program Lanny Jaya Sehat di luar program JKN-KIS seperti medical chekup.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan, Dian Novita, yang mewakili Kepala Cabang BPJS Kesehatan Wamena, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom serta Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait dan seluruh jajaran Pemkab Lanny Jaya yang telah mengikutsertakan 25.000 jiwa warganya ke Jaminan Kesehatan Nasional.

Masyarakat di Lanny Jaya mendapatkan perlindungan pemeliharaan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sesuai amanat UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, dimana pun mereka berobat dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam program Jaminan Kesehatan Nasional,bebernya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *