Pegawai BPK Ditikam Dengan Pisau Sepanjang 25 Cm 

JAYAPURA-Polisi tak membutuhkan waktu lama untuk mengungkap pelaku pembunuhan terhadap seorang pegawai BPK Provinsi Papua bernama Ajid Sujana. Pelaku yang saat itu masih berada di lokasi kejadian langsung “dipegang” oleh angggota Tim Opsnal Polsek Abepura.

  Pelaku ditangkap ketika bersembunyi di dalam kamarnya. Hasil interogasi sendiri terungkap jika saat itu ia terpaksa menikam korban menggunakan pisau yang berada di kamar tersebut karena panik.

  “Pelaku panik karena baru pegang drone yang akan dicuri,  tiba-tiba korban muncul dan berteriak maling. Pikirannya ketimbang ketahuan mungkin korban dilumpuhkan lebih dulu, namun korban justru terluka parah dengan banyak mengeluarkan darah dan akhirnya meninggal di lokasi kejadian,” kata Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK, Rabu (1/8).

  Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan beberapa alat bukti diantaranya Hp Samsung S9 milik korban, pisau dapur dengan panjang 25 Cm, 3 buah tas ransel dan 1 buah Drone Mavic Pro.

  “Korban meninggal dengan tiga tusukan di bagian dada dan menyayat lengan tangan kanan  serta menusuk di bagian siku sebelah kiri dan ada pisau yang kami temukan sepanjang 25 Cm,” beber Kapolsek.

   Dikatakan dalam posisi ini, korban Ajid sempat berupaya melarikan diri, namun karena kondisi luka yang cukup parah dengan mengeluarkan banyak darah, akhirnya ia pun terjatuh dan tergeletak di lorong jalan.

   “Korban sempat melakukan perlawanan, namun ditikam dan mengeluarkan banya darah,” imbuhnya. Dari perbuatan yang dilakukan pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP ayat 4 tentang pencurian dengan kekerasan yang diancam dengan ancaman hukuma maksimal 20 tahun. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *