Bawa  46 Liter Sopi, Tukang Ojek Kena Tipiring

Kapolsek KPL saat memperlihatkan BB brupa 46 Liter sopi yang diamankan dari seorang TKBM Pelabuhan Jayapura, Senin (30/7). (FOTO : Polsek KPL for Cepos)

JAYAPURA-Seorang tukang ojek berinisial RM (29), warga Tanah Hitam, Distrik Abepura  diamankan aparat Kepolisian karena kedapatan membawa minuman keras jenis sopi asal Ambon di Pelabuhan Laut Jayapura pada Senin (30/7) sekira pukul 18.30 WIT.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura, Iptu Joko Prayogo menyebutkan pria 29 tahun itu diamankan saat kegiatan debarkasi kapal KM. Dobonsolo berlangsung. Dimana anggota Polsek KPL Jayapura yang dipimpin langsung Kapolsek  Iptu Joko Prayogo melakukan pemeriksaan rutin terhadap barang bawaan penumpang yang baru turun dari kapal.

   “Awalnya kami mengamankan buruh TKBM yang disuruh pelaku untuk membawa 4 karton yang berisikan 8 kantong plastik bening ukuran 5 liter dan 3 kantong plastik bening ukuran 2  liter dengan total keseluruhan berjumlah 46 liter,” terangnya.

  Dikatakan, penangkapan pelaku berawal dari keterangan si buruh TKBM tersebut. Dan setelah dilakukan pengembangan barulah pelaku diamankan di Pelabuhan.

  “Atas penangkapan tersebut pelaku dikenakan proses tindak pidana ringan, dan saat ini barang bukti diamankan di Polsek KPL Jayapura sedangkan pelaku diijinkan pulang dengan jaminan dari pihak keluarganya  untuk mengikuti sidang tipiring,” terangnya.

Polsek KPL sendiri kata Joko akan terus melakukan razia di Pelabuhan Jayapura, baik terhadap kapal masuk ataupun kapal berangkat. Sebab, Pelabuhan Jayapura Kota kerap menjadi sasaran penyelundupan ganja dan Miras. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *